by

HIPEMAGAS Kembali “Tepung Tawar” Mahasiswa Baru 2015

HIMAPEGASAceh Besar |Lintas Gayo- Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Gayo Lues ( HIPEMAGAS) kembali mengadakan kegiatan silaturahmi dan tepung tawar (pesijuk) kepada mahasiswa baru 2015. Kegiatan ini dipusatkan  di pantai wisata Ujong Batee, Aceh Besar,  Minggu,( 25/10/2015.)

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan HIPEMAGAS sebagai ajang perkenalan antara alumni, senior, dan pengurus paguyuban mahasiswa asal Kabupaten Gayo Lues yang tinggal di Aceh Besar dan Banda Aceh.

HIPEMAGASSelain ajang perkenalan, kegiatan tersebut juga dimanfaatkan untuk mendengar petuah dari tokoh masyarakat Gayo yang tinggal di Banda Aceh sebagai orang tua dari himpunan mahasiswa.

“Banyak tokoh penting yang hadir pada acara ini untuk memberi amanah dan petuah kepada mahasiswa baru, salah satunya Irmawan, anggota DPR RI.“ Jelas Henry Gunawan, ketua panitia di sela-sela kegiatannya.

Ia menambahkan, untuk tahun ini jumlah peserta yang mengikuti pesijuk juga terbilang banyak yaitu mencapai 80 persen dari jumlah mahasiswa baru yang tinggal di Banda Aceh.

HIPEMAGASPeran alumni dalam kegiatan ini bercerita banyak tentang awal mula berdirinya HIPEMAGAS serta memberitahu kegiatan dalam waktu dekat seperti penyelelenggaraan Gayo Art Summit dan Musyawarah Besar yang akan dilakukan himpunan. “Tentunya, keterlibatan kita juga menentukan kesuksesan acara.” Pungkas salah satu alumni dalam temu ramah tersebut.

Selesai melaksanakan kegiatan inti pesijuk, acara kemudian dilanjutkan dengan lomba balap karung dan tarik tambang untuk menjalin keakraban mahasiswa.(Relis)

Comments

comments

News