by

Bidan Nosar Protes Disebutkan Jarang Di Tempat

Takengen| Lintas Gayo– “Siapa bilang kami jarang ditempat,” sebut Nurmalisa, salah seorang bidan desa di Kemukiman Nosar. Pertanyaan itu mencuat, karena ada media yang menyebutkan bidan desa di Kemukiman Nosar ini, jarang bertugas.

Seharusnya dalam membuat berita wartawan itu mengecek dengan benar, serta melakukan konfirmasi kepada kami. Walau Lintas Gayo. Com tidak menulis berita tentang bidang Kemukiman Nosar, tolong bantu kami meluruskanya,” sebut Nurmalisa, bidan di pinggiran Danau Lut Tawar Aceh Tengah.

“Kami tidak terima dengan pemberitaan media yang langsung memvonis tanpa konfirmasi dengan bidan yang ada di kemukiman Nosar, tolong pemberitaan media secara berimbang jangan hanya sebelah pihak, kalau memang ada telusuri terlebih dahulu baru divonis, jangan kami juga terkena getahnya” ujar Nurmalisa, Rabu (27/10/2015) di kediamanya.

Nurmalisa juga menyatakan selama dirinya bertugas di kemukiman Nosar baru satu kali tidak ada di kemukiman Nosar. Hal dikarenakan rumahnya yang baru dibangun belum memiliki dapur. Kalaupun dia keluar dari Kemukiman Nosar, hanya sekedar untuk memenuhi perlengkapan obat, bukan untuk tujuan yang lain.

Dampaknya aparat desa di sana, bersama petugas medis juga membahas pemberitaan di media yang tidak ada konfirmasi ini. “ Menjadi beban dan tidak nyaman akibat berita yang dibuat tidak benar,” sebutnya. ( Karmiadi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.