by

Dukung Program Kesehatan, Camat Lawe Alas Kukuhkan MKK

Kutacane| Lintas Gayo- Camat Lawe Alas, Kabupaten Aceh Tenggara, Rabullah. S.Sos mengukuhkan pengurus Majelis Kesehatan Kecamatan (MKK). Kegiatan yang difasilitasi KINERJA- USAID ini, bertujuan untuk membantu petugas Puskesmas dalam memberikan pelayanan, serta menjalin kerjasama yang baik dengan masyarakat.

Masih tinggi angka kematian ibu dan bayi di Aceh Tenggara, merupakan tantangan bagi pelayanan medis di sana. Untuk membangun kebersamaan dengan masyarakat, digasasi berdirinya MKK.

Sehubungan dengan Perbup Aceh Tenggara dan surat Menkes, MKK memiliki tugas membantu dan mengawasi kinerja pihak Puskesmas. Apa ada keluhan masyarakat dalam pelayanan medis, pihak MKK membantu menjembatani untuk memperbaikinya, sebut Zulfahmi, LPSS Aceh Tenggara.

Dengan terbentuknya MKK, disiplin petugas medis dalam memberikan pelayanan kesehatan dapat terus dipantau, menjalin kerja sama yang baik dengan masyarakat, serta mampu meningkatkan prestasi kerja.

“Setelah pihak Kinerja Usaid tidak lagi mendampingi kegiatan ini, diharapkan kegiatan yang sangat baik ini dapat terus dibina oleh pihak kecamatan dan menjadi contoh untuk kecamatan lainnya,” sebut Zulfahmi.

Sementara itu, Camat Lawe Alas, Rabullah, S.Sos berharap, agar MKK yang dikukuhkan ini dapat bekerja sungguh-sungguh dan diharapkan menjadi contoh bagi daerah lain.

“MKK harus turun ke desa untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait dengan kesehatan, apa yang menjadi hak masyarakat, kewajiban, serta apa yang harus dilakukan petugas medis dalam memberikan pelayanan,” sebut camat.

Walau MKK sebuah organisasi yang bekerja pamrih tanpa imbalan, ihklas dan mengharapkan pahala, dalam mengayomi masyarakat dalam mendapatkan kesehatan, pihak kecamatan menaruh rasa hormat kepada MKK yang bekerja ihlas.

“Dalam melaksanakan tugas, MKK jangan mencari kesalahan petugas dalam memberikan layanan, namun sama-sama memberikan solusi dalam menjembatani persoalan,” pinta Rabullah. (Herman/ Jurnalis Warga)

Comments

comments

News