by

Bahaya!!! Jalan Serule Mengancam Maut

seruleTakengen | Lintas Gayo– Ruas jalan yang menghubungkan Aceh Tengah ke Gayo Lues, via Serule, mengancam maut. Ruas jalan yang belum seluruhnya selesai diaspal itu, ada yang sudah patah dan nyaris amblas, hanya menunggu waktu.

Patahan jalan di kawasan Jamur Konyel, Kecamatan Bintang ini, kondisinya menganvam nyawa, bila pengguna jalan tidak hati-hati dan melintas di ruas jalan ini. Patahan jalan yang diperkirakan mencapai 15 meter, bukan hanya mengancam pengguna jalan, namun perumahan penduduk di sana juga terancam amblas dilarikan badan jalan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah, Jauhari, menghimbau agar penduduk yang berada di kawasan patahan jalan ini, untuk sementara waktu mengungsi/ pindah ke tempat yang relatif aman.

“Patahan tidak hanya terjadi di badan aspal tapi juga mengarah ke rumah penduduk, karena itu kami sarankan agar warga yang berada dilokasi patahan untuk mengungsi sementara waktu,” ujar Jauhari dalam siaran pers Jum’at (12/2/16).

Jauhari menambahkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan aparat kampung setempat untuk memantau terus kondisi patahan dan segera melaporkan bila situasi semakin parah. “Kita upayakan penanganan sementara, sambil menunggu perkembangan lebih lanjut,” ┬ásebut Jauhari.

Kondisi badan jalan yang terancam amblas itu semakin mengkhawatirkan, karena selama bebebarapa hari ini cuaca di Takengen sering hujan. Guyuran air yang turun dari langit diperkirakan akan menambah peluang amblasnya badan jalan ini. (Red LG/MK)

Comments

comments

News