by

Jalan Menanti Korban, 4 KK Diungsikan

serule

Takengen | Lintas Gayo- Jalan Takengen – Blang Kejeren via Bintang yang mengundang ancaman maut, di Konyel, Kecamatan Bintang, Aceh Tengah,  telah mengakibatkan 4 kk yang mendiami rumah di sekitar patahan jalan, terpaksa diungsikan.

Jalan aspal hotmik itu dikikis air dan mengakibatkan badan jalan patah, hanya menunggu waktu untuk amblas. Sementara di patahan jalan itu, ada 4 perumahan penduduk yang juga terancam dilarikan badan jalan.

” Kami telah menghimbau kepada masyarakat yang mendiami kawasan rawan musibah ini untuk mengungsi. Jangan ada korban jiwa, karena badan jalan ini akan turut melarikan perumahan penduduk bila terjadi longsor,” sebut Kepala BPBD Aceh Tengah, Jauhari.

“Demikian dengan pengguna jalan, agar ekstra hati-hati di kawasan ini, karena tidak tertutup kemungkinan badan jalan amblas mendadak,” sebutnya.

BPBD sudah melakukan koordinasi dengan perangkat desa  di sana, masyarakat yang akan mengungsi,  diminta menyiapkan lahan untuk  pemukiman baru yang lebih layak. Bila lahan baru sudah ada,  Pemda melalui dinas Cipta Karya akan membantu pembangunan rumah baru,” sebut Jauhari. (LG 010)

Berita Terkait :

Bahaya!!! Jalan Serule Mengancam Maut

Comments

comments