by

Pilkada Aceh Tengah Menanti Pigur Golkar Dan Partai Besar?

dua pigur dari Golkar
dua pigur dari Golkar

Takengen | Lintas Gayo-  Pohon beringin dengan warna kuning ini masih diperhitungkan untuk pertarungan Pilkada Aceh Tengah. Siapa kandidat yang diusung Golkar untuk menggantikan Nasaruddin yang juga ketua Golkar, sebagai calon bupati priode 2017-2022?

Beberapa partai lain sudah mengibarkan jagoanya. Seperti PAN dan PDIP mengusung Shabella- Firdaus. PA membawa nama Samsul Saba.  Nasdem dan Gerindra disebut-sebut pasangan Khairul Asmara- Zulfikar. Demokrat masih mengadakan poling. Sementara calon yang lainya belum diketahui dari partai mana, atau mempergunakan jalur independen.

Golkar juga belum menentukan siapa putra mahkotanya. Partai beringin in baru melakukan penjaringan siapa yang akan masuk dalam bakal calon. 4 nama mencuat dari Golkar, Muhsin Hasan (ketua DPRK Aceh Tengah ), Ibramsyah (anggota DPRA yang juga abang kandung ketua Golkar Aceh Tengah), Taqwa (anggota DPRK Aceh Tengah) dan Ansyari, sekretaris Golkar.

Menurut Muhammad Ibrahim, ketua harian DPD Golkar Aceh Tengah,  keempat nama ini nantinya akan disampaikan ke DPD Golkar Aceh, sesuai dengan mekanisme dan siapa nantinya yang akan ditetapkan sebagai Bakal Calon (Balon) dari Golkar, akan diputuskan sekitar dalam bulan April ini.

Ketika ditanya Pers, apakah  4 nama  ini nantinya akan masuk dalam Balon? “ Ya, satu nanti akan menjadi Bakal Calon, semuanya sesuai juklak dan juknis. Karena Golkar hanya 4 kursi di DPRK, tidak tertutup kemungkinan akan berkoalisi dengan partai lainya. Siapa itu, kami belum bisa putuskan,” sebut Muhammad Ibrahim.

Sementara itu, Ismail Aman Nir, ketua Demokrat Aceh Tengah, kepada Pers juga menyebutkan, partainya belum menetapkan siapa yang akan diusung Demokrat. “ Siapa saja boleh mendaftar ke Demokrat. Akan dilakukan survey dan poling. Siapa nantinya yang ungul menurut poling, itulah calon dari Demokrat,” sebut Aman Nir.

Apakah Taupiq, mantan Sekda Aceh Tengah? “ Kita belum final. Kalau pak Taupiq melakukan sosialisi atas nama demokrat itu baik. Dan apabila ada yang lainya juga telah mendaftarkan diri ke Demokrat, kemudian melakukan sosialisasi, silakan. Namun siapa yang diusung Demokrat, itu belum final,” sebutnya.

Muncul juga beberapa nama lainya, seperti Usman Nuzuly, Alamsyah, namun Lintas Gayo, belum mengetahui para calon ini mempergunakan perahu apa? Didalam brosur, spanduk yang beredar di masyarakat, kedua kandidat ini belum menuliskan partai yang mendukungnya.

Golkar, Demokrat dan juga Nasdem yang merupakan partai “besar” di Aceh Tengah, secara resmi  belum menentukan jagonya. Siapa yang akan diusung pohon beringin, berlian biru dan Nasdem, masih dalam tahap penjaringan. (LG 01/LG 013)

Comments

comments

News