by

Kandidat Bupati Aceh Tengah Bermunculan

Takengen |Lintas Gayo –  Satu persatu kandidat Bupati Aceh Tengah bermunculan dan mendaftarkan diri secara resmi. Diperkirakan calon bupati yang akan menggantikan Narasuddin akan mencapai 10 orang, bahkan lebih.

Partai Demokrat yang sudah membuka kran pendaftaran, hingga Rabu (23/3/2016) sudah 7 calon yang mengambil formulir pendaftaran. “Sampai hari ini sudah ada 7 kandidat yang mengambil formulir, baru 3 yang mengembalikanya,” sebut Iskandar Roby, panitia penerimaan Calon Bupati Aceh Tengah dari Partai Demokrat.

Tujuh nama yang mengambil formulir, menurut Kandar, Khairul Asmara. Alamsyah Mahmud Gayo, Taupiq, Usman Nuzuly, Anda Syuhada, Syamsul Saba, dan Zulkifli Rahmat. Dari 7 nama itu baru 3 yang mengembalikan formulir yakni. Khairul Asmara, Taupiq dan Alamsyah  Mahmud Gayo.

Demokrat masih memberikan waktu kepada para calon yang ingin mendaftar hingga batas waktu 27 Maret ini. Sementara itu Golkar Aceh Tengah yang sudah melakukan penjaringan 4 kader terbaiknya, belum diketahui dengan pasti bagaimana kelanjutan, karena pihak Golkar menyebutkan masih dalam penjaringan.

Menurut Muhammad Ibrahim, pihak Golkar sedang melakukan sosialisai terhadap 4 putra terbaik Golkar. Mereka adalah Muhclis Hasan, Ibramsyah, Taqwa dan Ansyari. Sementara Shabelle Abubakar yang sudah resmi diusung PAN dan PDIP belum diketahui apakah akan mendaftar juga ke partai yang lainya?

Sementara itu dari Demokrat sendiri juga muncul nama Alaidin Abu Abas, anggota DPR Aceh yang menyatakan dirinya siap maju dalam Pilkada kali ini. Siapa nanti dari para kandidat ini yang benar-benar serius untuk Pilkada 2017-2022 ini? (Red LG/Iqoni RS)

Comments

comments