by

Kontes Giok Nasional Dibuka

kontes atuTakengen | Lintas Gayo–  Suasana di arena kontes pameran nasional dan kontes giok nasional, di gedung Olah Seni Takengen, Selasa (22/3/2016) sudah ramai dikunjungi. Batu batu berkualitas ikut bermunculan dalam pamaren ini.

Direncanakan malam ini, kontes tersebut akan resmi dibuka.  Kontes yang akan berlangsung selama sepekan, direncanakan akan ditutup pada 27 Maret  nanti dan dijadwalkan Menteri Dalam Negeri akan hadir pada malam penutupan.

Pantauan media ini dilapangan, menjelang dilaksanakan pembukaan, suasana di arena pemaren dan kontes ini sudah sangat ramai, pecandu batu, serta benda-benda antic lainya, selain membeli juga banyak yang memberikan komentar dan bertanya tentang beragam jenis batu yang muncul di pameran ini.

kontes batu mulia di Gayo (Foto/khosi NT)
kontes batu mulia di Gayo (Foto/khosi NT)

Menurut Basdatiga, salah seorang pecinta batu yang juga ikut membuka stand di arena kontes ini, diharapkan dengan adanya kontes ini, gaung batu yang selama ini masih diburu oleh para kolektor, kiranya kembali diminati masyarakat dimana sempat terjadi boming pada tahun lalu.

Sementara itu ketua panitia pameran dan kontes nasional ini, Fisdaus Cibro, menjelaskan, pihaknya bekerja semaksimal mungkin untuk menyukseskan kegiatan yang baru pertama sekali diadakan di Tanoh Gayo ini. (Khosi NT)

Comments

comments