by

Pisang Berjantung Lima Jadi Tontonan

pisangSebatang pisang mengeluarkan 5 jantung. Kelima jantung itu berbuah. Kelima tandan pisang itu kini menjadi hiburan masyarakat, bahkan banyak yang datang untuk sekedar melihat atau memotonya.

Kejadian ini berlangsung di Desa Asoe Nanggroe, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Pisang tersebut tumbuh di salah satu kebun warga setempat.

Spontan , Ardi, 40 tahun, pemilik kebun yang ditumbuhi pohon pisang, menjadi sumber informasi dan berita. Bahkan ketika awak media menyambangi kebunya yang ditumbuhi pisang itu, Rabu (30/3/2016), dia menceritakan apa adanya tentang 5 tandan pisang  itu.

Sejak awal dirinya menanam pohon pisang tersebut, tidak ada kejanggalan apapun. Bibit pohon pisang yang ditanamnya itu merupakan pohon pisang yang sama dengan pisang lainya yang sejenis. “Saya tidak menyangka pohon pisang ini bisa mengeluarkan jantung pisang sebanyak 5 tandan, ini merupakan peristiwa yang aneh seumur hidup saya,” sebut Ardi.

Menjelang delapan bulan umur pohon pisang yang ditanam itu, Ardi terkejut dan  melihat keanehan pohon pisang itu,  yang hari demi hari bermunculan 5 jantung pisang dan perlahan-lahan berubah menjadi tandan pisang.

Menurut Ardi, dulunya, dilokasi yang sama, juga pernah ada pohon pisang yang mengeluarkan jantung dan buah pisang muda sebanyak dua tandan. Tapi sayang, belum bisa dipetik hasilnya, pohon pisang itu tumbang akibat angin kencang.

“Kalau yang ini akan  kami  jaga dengan baik, semoga saja akan menghasilkan buah yang banyak serta tidak tumbang. Karena baru kali ini saya mendapatkan kebun saya dengan pisang lima tandan,” sebut petani ini. ( LG 003)

Comments

comments