by

Training Kepemimpinan Lipga Direspon Positif di Jagong

Jagong Jeget | Lintas Gayo : Untuk kesekian kalinya Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ikatan Pemuda Gayo Antara (LIPGA) mengasah kemampuan para siswa dalam pemahaman tentang kepemimpinan di Aceh Tengah. Dan pada Jum’at (27/5) dilakukan di 3 sekolah yang terletak di Kecamatan Jagong Jeget, SMP N 16 Takengon, SMA N 5 Takengon dan MTsN Jagong,

Siswa-siswi yang mengikuti acara ini tebilang cukup  antusias karena siswa-siswi yang ikut dalam acara latihan kepemimpinan yang bertema Semiloka “Visioner/berpandangan kedepan” yang berdurasi  2 jam. Dari SMPN 16 Takengon hadir 26 siswi dan 22 siswa disertai 2 guru pembimbing. Selanjutnya dari SMAN 5 Takengon 16 siswi dan 25 siswa dan MTsN Jagong berjumlah 31 siswa dan 15 siswi.

Dalam sesi penyampaian materi kerap terjadi tanya jawab antara siswa dengan pembina atau trainer dari LSM Lipga yang dipimpin langsung oleh Direktur Utamanya, Sunardi Gustiawan SB.

Sunardi menjelaskan bahwa program ini tidak dibiayai oleh pihak manapun melainkan dana untuk melaksanakan program ini adalah sisa dari project sebelumnya. Ia juga menambahkan sekolah yang berada di Jagong ini adalah sekolah yang ke 29 dalam program pelatihan kepemimipinan tersebut.

Menanggapi latihan tersebut salah satu guru dari SMPN 16 Takengon, Jariati (40) mengaku pihaknya sangat senang dengan adanya pelatihan tersebut karena selain melatih siswa sebagai pemimpin, juga memberikan nilai-nilai positif dalam pola pikir siswa.

”Kami juga berharap agar pelatihan ini diadakan kembali ke sekolah kami,” harap Jariati yang diamini rekannya. (udin)

Comments

comments