by

Kodim 01/06 Ateng-BM,terima 30 Hand Tractor

alat%20mesin%20TNI%201

Takengen |Lintasgayo- Upaya Pemerintah untuk meningkatkan hasil produksi dibidang pertanian terus digalakkan, salah satunya adalah memberikan bantuan alsintan berupa 30 unit Hand Tractor tangan kepada Kelompok Tani, yang didistribusikan dilapangan Makodim 0106/Ateng-BM Kamis (23/6/16).

Kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh Dinas Pertanian Aceh Tengah Ali Akbar, yang mana semua Hand Traktor tangan diangkut dengan mengunakan truk. Alsintan berupa Hand Traktor datangnya dari Kementrian Pertanian melalui Dinas Pertanian Daerah. Jajaran Kodim 0106/Ateng-BM sebagai pendamping pengawasan daerah.

Perwira Staf Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Bambang Suhartono saat menerima bantuan tersebut di Makodim mengatakan,” Bantuan Alat Mesin Tani tersebut untuk mendukung tugas para Babinsa Kodim 0106/Ateng-BM dalam menjalankan kerja sama antara TNI dangan Kementan dibidang ketahanan pangan. Selain itu juga untuk membantu mendukung upaya khusus percepatan tanam periode 2016″ sebutnya.

“ Dengan adanya bantuan ini diharapkan para Babinsa dan Petani bisa lebih bersinergi dalam meningkatkan hasil produksi tani secara maksimal”. Urainya.

Sementara itu Dandim mengharapkan, bahwa mesin Hand Traktor yang diberikan ini bisa dimanfaatkan dan membantu dengan maksimal, sehingga hasil produksi padi khususnya bisa lebih meningkat dibanding sebelumnya.

Dandim juga menekankan, agar alat-alat pertanian ini secepatnya disalurkan oleh Danramil maupun Babinsa kepada Kelompok Tani untuk memperlancar proses masa tanam. sehingga Petani dapat menggunakan alat pertanian tersebut untuk mempersingkat dan memperlancar dalam mengarap lahan, dengan begitu petani bisa memaksimalkan hasil pertaniannya pada musim tanam. ” Percepat distribusi Alsintan tersebut,maksimalkan kegunaannya”, tegasnya. (Rel/abdullah/salman/yhr)

Comments

comments

News