by

TNI Karya Bakti Dalam Rangka HUT RI dan Idul Adha 2020 M


Redelong | Lintasgayo.com – Komando Distrik Meliter (Kodim) 0106 Aceh Tengah-Bener Meriah selenggarakan kegiatan Karya Bakti TNI dalam rangka menyambut hari Proklamasi ke 75 dan hari Raya Idul Adha 1441 H/ 2020 M.

Pembukaan Kegiatan tersebut dengan tema “Karya Bakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat”, yang dibuka oleh Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0106, diadakan di Kampung Wih Tenang Uken, Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah. Jumat 24/07/2020.

Dalam hal pembukaan tersebut Dandim 0106 Letkol Inf Valyan Tatyunis yang disampaikan oleh Pabung Kodim 0106/Aceh Tengah – Bener Meriah Mayor Kav.Ridwan Sulaiman, Bahwa kegiatan ini dalam rangka HUT Proklamasi Republik Indonesia yang Ke-75 tahun serta membantu masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M.

“Maka dari itu kita pihak Kodim akan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya kegiatan gotong-royong yang difokuskan pembersihan rumput kanan dan kiri jalan sepanjang jalan Kampung Wih Tenang Uken,” jelasnya.

Dilanjutkan pengecetan Menasah serta pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang ada oleh sebab itu kepada seluruh yang terlibat didalam kegiatan ini, mari kita laksanakan kegiatan karya bakti ini dengan penuh semangat dan tulus ikhlas.

Lebih lanjut lagi dan perlu kita ketahui bersama juga bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI khususnya Kodim 0106 sebagai Komando kewilayahan dalam membantu masyarakat semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi masyarakat.

Kemudian nantinya masyarakat semakin peduli dengan kebersihan lingkungan, terutama disektor perumahan masing-masing serta arti pentingnya gotong royong dalam kebersihan lingkungan tetap menjadi prioritas kedepannya.

“Disamping itu dengan adanya karya bakti ini kita bisa berkumpul bersama dan yang paling utama kemanunggalan TNI/Polri dan Masyarakat tetap terjaga,mengenai hasil itu kita sesuaikan dengan kemampuan kita masing-masing kerja dengan hati yang tulus,” terang Sulaiman.

Pentung dan perlu kita ketahui bersama bahwa pada hari ini pelaksanaan karya bakti pada umumnya telah dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Bener Meriah salah satunya juga untuk Kecamatan Timang Gajah, dipusatkan di makam Tgk. Ilyas Lebe, Lampahan.

Selanjutnya penyerahan bingkisan sembako dan pembagian sektor kurve oleh Danpos Bener Kelipah kepada Pelda Edi yang dilanjutkan dengan karya bakti juga sektor pembersihan rumput kanan dan kiri pinggir sepanjang jalan Kampung Wih Tenang Uken.

Dilanjutkan pembersihan tempat Pemakaman Umum serta pengecatan Menasah AL-Ihwan Kampung Wih Tenang Uken, oleh tim yang terdiri dari anggota TNI 70 Orang dan Polri 35 Orang, Masyarakat 35 Orang serta Pemuda Pancasila 10 Orang.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Waka Polres Bener Meriah, An.Kompol Maryono, Danramil jajaran Kodim 0106/Aceh Tengah Bener Meriah, Kapolsek Permata Iptu Yulizan Sekcam Permata Agus Ampera SP, Para Tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News