by

Kemping 100 Tenda Akan Menjadi Acara Tahunan

100 tenda dipinggira Danau Lut Tawar (foto FB/ Gayo Di atas awan)
100 tenda dipinggira Danau Lut Tawar (foto FB/ Gayo Di atas awan)

Takengen| Lintas Gayo–  Acara 100 tenda yang digelar di Pinggiran Danau Lut Tawar, Pantai Gading, Bebuli, akan dijadikan agenda tahunan. Kegiatan yang sukses dan menyita perhatian banyak pihak ini, merupakan momen yang tepat untuk mempromosikan daerah.

100

Hal itu disampaikan Birah Panyang, ketua panitia 100 tenda, menjawab Lintas Gayo, Minggu (10/7/2016) di lokasi 100 tenda ini. Menurutnya,  kegiatan ini merupakan promosi Gayo agar lebih dikenal dunia.

Sementara itu 100 tenda yang disiapkan itu disesaki manusia dari berbagai daerah. Panitia juga menyediakan permainan (game) lari dalam goni, tarik tambang. Kegiatan ini akan berahir Minggu ( selama dua hari).

100 tendaMenurut Kurnia Gading, Reje Kampung Lut Kala, Kebayakan, pihaknya terharu dengan acara 100 tenda, selaku aparat kegiatan harus didukung “ Warga kami sangat mendukung kegiatan ini,” jelas Gading.

“Semoga tahun depan kegiata ini lebih baik dan semarak. Kita dapat melihat beragam etnis suku yang ikut dalam kegiatan 100 tenda ini menaruh rasa persatuan yang mendalam. Tidak ada perbedaan,” jelasnya.

Sementara itu, Hijrah Saputra Suradji salah satu peserta yang datang yang datang dari Banda Aceh, mengakui sangat puas dengan acara ini. “ Seru banget, lokasinya indah di bibir danau, ini merupakan  ajang promosi Gayo untuk lebih dikenal dunia,” sebutnya. ( Abdullah)

 

Comments

comments