by

Mau Buat Kartu Kredit? Berikut Pertimbangannya!

Kartu-Kredit-1Mempunyai credit card di zaman sekarang ini semakin mudah.Tidak hanya persyaratan yang lebih mudah, pengisian formulir pendaftaran juga bisa dilakukandi website milik mereka, atau langsung lewat marketing yang berada di mall. Ya, ketika Anda berjalan-jalan ke mall, Anda pasti sering melihat stand dari bank-bank ternama yang dijaga tim marketing bank tersebut, menawarkan untuk membuat credit card.

 Jika sudah ditawarkan seperti itu, apa reaksi Anda? Beberapa akan menolak, dengan dalih mereka sudah punya kartu dari bank lain. Sementara beberapa orang lagi akan menyebutkan tidak mau menggunakan credit card. Meski demikian, jika Anda memang berniat membuat kartu ini, memanfaatkan marketing yang sedang promosi di mall-mall merupakan cara ampuh agar permintaan kartu diterima. Kartu kredit Mega terutama sering melakukan promo seperti ini.

 Pertimbangan sebelum membuat credit card

Meski semakin mudah prosesnya, apalagi ketika para marketer bank sendiri yang menawarkan, memiliki kartu semacam ini perlu pertimbangan.Bagaimana pun juga, credit card mengharuskan Anda rajin dalam melihat neraca keuangan Anda sendiri. Inilah beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum membuat:

  • Jenis-jenis kartu

Ada banyak tipe credit card yang ditawarkan bank.Bank Mega mempunyai Mega Visa Platinum, Gold, Silver, dll.yang punya fitur dan biaya yang berbeda-beda.Pilihlah dengan bijak.

  • Fasilitas

Kartu-kartu tertentu mempunyai fasilitasnya sendiri.Misalnya penawaran diskon (bisa sampai 50%), limit, biaya tahunan, dan sebagainya.

  • Suku bunga

Pastikan bahwa suku bunga yang ditawarkan oleh bank tersebut tidak terlalu membebani Anda dalam pembayaran, dan suku bunga rendah berlaku untuk jangka waktu pemakaian cukup lama.

  • Penghitungan bunga

Beberapa bank mempunyai aturan yang berbeda tentang penghitungan bunga ini. Periksa secara detil sebelum memutuskan.

  • Biaya administrasi

Cicilan kartu tidak hanya hal yang harus Anda bayar, tetapi juga biaya administrasi yang menyertainya. Dalam beberapa kasus, bahkan bisa sama banyaknya.

 Hal-hal di atas sangat perlu Anda pertimbangkan ketika Anda akan membuat credit card. Semua hal tersebut akan mempengaruhi bagaimana pola keuangan Anda akan berubah, dan bisa meringankan atau membebani Anda sendiri. Bila Anda memilih credit card yang berada di luar jangkauan Anda, misalnya yang limitnya melebihi gaji Anda setiap bulannya, maka bank sudah pasti tidak akan menyetujuinya. Jadi selain pertimbangan tersebut, pastikan juga bahwa Anda memenuhi persyaratan.

 Credit card dari bank mega

Sebagai bank yang sering menawarkan pembuatan credit card di pusat perbelanjaan dan juga menawarkan bonus berupa diskon hingga point reward untuk transaksi yang Anda lakukan menggunakan kartu miliknya, bank ini mempunyai beberapa macam kartu yang bisa Anda pilih, tergantung dengan kebutuhan Anda sendiri. Ada pun pilihan kartu dari bank tersebut adalah:

Mega Visa Infinite, yang khusus diberikan bagi nasabah bank ini yang menjadi prioritas. Semua keuntungan dan reward yang terbaik akan Anda dapatkan.

  • Mega Visa Platinum, Gold, dan Silver. Kartu-kartu ini menawarkan diskon besar dan bebas surcharge, serta penggunaan lounge di bandara.
  • Metro Mega Card dan Carrefour Mega Card, kemudahan dan potongan harga bagi Anda yang berbelanja di kedua supermarket tersebut.

Untuk memiliki kartu kredit ini sendiri, caranya sama dengan bank yang lain.Anda cukup mengisi formulir pendaftarannya, melengkapi dokumen yang sudah ditentukan, lantas menunggu untuk permohonan Anda disetujui. Selama Anda bisa mempunyai penghasilan yang tetap, yang sesuai dengan jumlah minimum yang ditetapkan, ditambah dengan adanya bukti berupa slip gaji atau rekening tabungan, maka kemungkinan besar permohonan Anda akan disetujui.

Comments

comments

News