by

Acara Kerawang Gayo Akan Dimeriahkan LG

Medan | Lintas Gayo : Untuk memeriahkan acara Pelantikan Pengurus Organisasi Kerawang Gayo yang diselenggarakan Kamis, (2/6/2011) di Hotel Garuda Plaza Medan direncanakan akan ditampilkan sejumlah pagelaran seni dan budaya khas Gayo.

Saman dan Bines dipastikan akan dimainkan oleh sejumlah mahasiswa pada ajang tersebut. Dan yang akan special adalah pementasan Laskar Gayo Band (LG) yang rencananya akan membawakan sejumlah lagu diantaranya bertajuk Tanoh Gayo (Laskar Gayo), Sapu Tangan (Laskar Gayo), Kayu Pirak ( Zul Dewantara) dan Manuk (Kabinet).

Menurut Iwan, salah seorang personil Laskar Gayo, Rabu (1/6), Sejumlah lagu Gayo tersebut diaransemen dengan musik Rege yang dibumbui dengan instrumen khas Gayo.

‚ÄúSelain Band etnik, Laskar Gayo juga menampilkan kesenian Didong tepok deangan lagu dengan judul Reje Hewan dan Koro Lale,‚ÄĚ kata Iwan.

Untuk lagu  Reje Hewan, dijelaskan Iwan  menceritakan tentang kisah hewan-hewan yang memilih raja didalam rimba untuk menjadi pimpinan mereka. Akan tetapi karena sifat egois hewan-hewan yang akan dipilih menjadi raja membuat pemilihan raja tersebut tidak menghasilkan apapun.

‚ÄúDalam lagu ini diceritakan kehidupan rimba yang selamanya tetap dipimpin oleh siapa yang kuat serta tidak memiliki hukum dan peraturan kecuali hukum rimba,‚ÄĚ kata Iwan.

Sementara untuk pelantikan Pengurus Oraganisasi Kerawang Gayo Periode 2011-2012 sendiri, Lintas Gayo memperoleh informasi akan hadirnya H. Ibnu Hasyim selaku Bupati Gayo Lues sekaligus melantik kepengurusan organisasi tersebut.

Dari hasil pemilihan pengurus yang dilakukan mahasiswa Gayo di medan beberapa waktu lalu, terpilih sebagai ketua Kerawang Gayo M. Isnaini sebagai ketua umum dan Saleh Arifin sebagai Wakil Ketua untuk periode 2011-2012.(Kh)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.