by

Pelempar Granat Ke Mobil Dewan Ditangkap

Redelong | Lintas Gayo-  Setelah bekerja keras, ahirnya pihak kepolisian berhasil menangkap tersangka utama pelempar granat ke mobil DPRK Bener Meriah.  AF yang juga merupakan adik kandung SZ, istri muda  Mansyursyah salah seorang anggota DPRK setempat ditangkap di persembunyianya.

“Tersangka pelempar granat ke mobil anggota DPRK Bener Meriah sudah diboyong dari Sumatra Utara, untuk dibawa ke Bener Meriah,” sebut Kapolres Bener Meriah, AKBP Deden Soemantri, menjawab Pers, Sabtu malam.

Dalam melakukan pengejaran tersangka AF, pihak kepolisian Bener Meriah dibekup oleh personil  Mapolda Aceh. Tersangka yang telah melakukan penggranatan di Menderek, pada 17 September lalu, setelah sebulan bersembunyi ahirnya ditangkap di Desa Kuta Galu, Kecamatan Kuta Rih, Kabupaten Serdang Berdage, Sumatera Utara (Sumut).

Insiden yang menewaskan tiga orang itu, termasuk anak dan istri Mansyur, membuat pihak kepolisian mempunyai PR yang harus dituntaskan. Dalam melakukan pelacakan, pihak kepolisian memanfaatkan berbagai sumber untuk mengetahui keberadaan tersangka.

Tersangka AF sudah bekerja di salah satu perkebunan sawit. Saat ditangkap aparat kepolisian tersangka baru saja kembali dari aktifitasnya di kebun sawit.

“Pihak kepolisian akan meminta pertanggungjawaban tersangka atas penggranatan itu yang menghilangkan 3 nyawa dan korban luka-luka,” sebut Kapolres. (LG 03)

Comments

comments