by

Usman – Bukri Paparkan Visi Misi diurutan pertama

img_20161028_151136

Takengen | Lintas Gayo –  Pemilukada Aceh Tengah, mulai hari ini memasuki tahapan kampanye. Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya sidang Paripurna istimewa DPRK Aceh Tengah. Penyampaian Visi dan Misi Calon Bupati dan wakil Bupati Aceh Tengah periode 2017 – 2022, Jumat ( 28/10/2016)

Banner

Sidang yang dipimpin oleh wakil ketua DPRK Zulkarnaen, berlangsung dalam suasana yang tertib yang dihadiri anggota DPRK dan masyarakat yang memenuhi ruangan sidang, bahkan meluber sampai ke halaman parkir. Sidang dimulai pukul 15:00 Wib.

Pada sesi pertama, pemaparan disampaikan oleh Pasangan No urut 1, Usman Nuzuly – M Bukri. Usman Nuzuly menyampaikan visi dan misi secara gamblang dengan tagline “Gayo Cerdas Sahabat Petani”.

fb_img_1477682846310

Usman menyampaikan bahwa, bila Usman – Bukri diberi amanah oleh rakyat Aceh tengah 5 Tahun mendatang, maka salah satu upaya dalam memmpercepat akselerasi pembangunan Aceh tengah dengan membagi Aceh Tengah dalam 4 Zona.

” Empat zona wilayah Aceh tengah berdasarkan kondisi geografis; zona Danau Lut Tawar dan sekelilingnya. zona kota, zona dataran tinggi dan zona dataran rendah.”.

Untuk zona Danau laut tawar; restorasi DLT,  melanjutkan pembangunan tanggul boom- mendale (buffering), budidaya perikanan dan agro wisata (desa wisata), Agro forestry. ” Potensi DLT yang sudah kritis perlu kiranya mendapatkan Restorasi dan rehabilitasi, guna maksimalisasi kemanfaatan DLT”.

Zona dataran tinggi, digunakan untuk maksimalisasi tanaman kopi dan palawija. Sementara dataran rendah diupayakan untuk peternakan dan perikanan darat. ” Ketapang I dan Ketapang II perlu diperjelas, dilanjutkan atau dipindahkan ke tempat lain. Bila dilanjutkan harus lebih serius. Tanpa melihat kebelakang siapa yang salah dan siapa yang benar”, ujarnya.

Dikarenakan waktu yang terbatas, penyampaian Visi misi dari Usman – Bukri pun berakhir. ” Pada dasarnya kami agak kurang puas dalam porsi waktu yang diberikan penyelenggara, sehingga tidak semua dapat kami paparkan” tutup Usman usai pemaparan visi misi yang dijeda sholat ashar. (LG 008/yhr/a2t).

Comments

comments