by

Sekda Aceh Tengah Buka Gebyar Ramadhan LIPGA

Takengen | lintasgayo.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Ikatan Pemuda Gayo Antara (LIPGA) Aceh Tengah menggelar gebyar ramadhan selama sembilan hari, 29 Mei – 6 Juni 2018. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekda Aceh Tengah, Karimansyah di mesjid Budi Luhur Takengen, Selasa (29/5/2018).
Tahun ini merupakan yang ke empat kalinya LIPGA Aceh Tengah melaksanakan gebyar ramadhan dan merupakan kegiatan rutin setiap bulan ramadhan tiba.
“Kegiatan ini merupayakan salah satu upaya untuk membentuk generasi muda yang memiliki karakter, terutama dalam bidang keagamaan maupun sosial,” ujar Direktur Utama LIPGA, Sunardi Gustiawan.
Dijelaskan Gusti dalam waktu lebih seminggu, pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat dari dua kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah akan mengikuti pesantren kilat, mendengar tausyiah, zikir bersama, nonton bareng sejarah Islam dan berbagai jenis perlombaan.
Sekda Karimansyah mengapresiasi kegiatan gebyar ramadhan yang diikuti sebanyak 120 pelajar dari berbagai daerah di kedua kabupaten yang bertetangga itu.
Menurutnya untuk menghadapi tantangan jaman harus ada tiga dimensi kecerdasan yang harus dibangun yaitu kecerdasan intelektual, emosional dan spritual.
Untuk membangun itu tambahnya memerlukan proses belajar secara terus menerus dan didukung kemauan yang kuat dari masing-masing individu.
“Tidak ada orang yang sukses secara instan, harus didasari dengan belajar dan terus menerus mengasah kecerdasan tanpa mengenal waktu,” sebut Karimansyah. (dian/mika/LG010)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.