by

Do’akan Pemimpin Pembohong Kembali Kejalan Benar !

TAKENGON – Ketua Umum Pusat Nasional Demokrat Surya Paloh meminta seluruh rakyat Aceh untuk mendoakan pemimpin yang korup, tidak jujur, suka berbohong dan mementingkan keluarga saja, untuk berubah kearah yang lebih baik.

Foto : Jauhari Samalanga

Hal itu disampaikan Surya Paloh pada acara deklarasikan dan melantik empat pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ormas Nasdem wilayah Tengah-Tenggara di Lapangan Musara Alun, Takengon, Aceh Tengah, Sabtu (25/6).

Ketua DPD Nasdem yang dilantik adalah Syukur Kobat sebagai ketua DPD Nasdem Aceh Tengah, Agusmi Deski Ketua DPD Aceh Tenggara, Bustamam Ketua DPD Gayo Lues dan Ahmadi Ketua DPD Nasdem Kabupaten Benar Meriah. Turut hadir sejumah pengurus Nasdem Aceh seperti Bachtiar Ali, Sayed Fuad Zakaria, Ketua DPW Nasdem Aceh Teuku Pribadi, Wakil Bupati Aceh Tengah dan sejumlah pejabat daerah setempat.

Pada kesempatan itu, Surya Paloh meminta rakyat Aceh menghindari pertengkaran dengan sesama, karena orang Aceh sudah lelah bertengkar. “Kita memiliki sejarah yang besar, kedepan kita harapkan akan lahir pengusaha-pengusaha besar dari Aceh, politikus handal, serta lahirnya negarawan-negarawan besar, ” katanya.

Menurut pemilik Media Grup ini, sejarah besar Aceh dibuktikan dengan adanya mata uang dirham sebagai pembayaran pada masa itu, yang belum tentu dimiliki oleh bangsa di belahan dunia manapun. Disamping kita ketahui seluruh daerah di Indonesia pernah ditklukan Belanda, tetapi Aceh perlu 102 tahun untuk berperang. “Jadi barang siapa yang meragukan nasionalisme Aceh, maka dia harus kembali melihat sejarah,” ujarnya.

Katanya, sejarah juga mencatat, sejumlah perlawanan pernah dilakukan rakyat Aceh pada pemerintah pusat. Semua itu akibat ketidakadilan yang dirasakan rakyat Aceh. “Enam puluh tahun kemerdekaan Indonesia, rasa-rasanya kita semakin jauh,” tambahnya.

Surya Paloh meminta kadernya mulai membangun kejujuran, karena kata dia, itulah komitmen Nasional Demokrat. (Jauhari Samalanga/Atjeh Post)

Comments

comments