by

Pandemik Corona, Bhayangkari dan SatLantas Aceh Tengah Bagi Nasi Kotak

Takengen | Lintasgayo.com – Jajaran Lantas Polres Aceh Tengah membagikan nasi kotak untuk para supir angkutan, abang becak, dan petugas parkir dan pedagang kaki lima.

Pembagian nasi kotak itu dalam rangka rasa peduli kemanusian saat wabah melanda negeri ini dan upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Aceh Tengah.

“Kita bisa merasakan bagaimana keadaan saudara-saudara kita yang berjuang menghidupi diri, saat wabah Covid-19 melanda negeri ini. Sambil memberikan pemahaman tentang pencegahan wabah, kami membagikan nasi kepada saudara kita,” sebut Kasat Lantas Polres Aceh Tengah, Iptu Rina Bintar Handayani,S.Ik.

Pembagian nasi kotak kepada para supir, abang becak ini berlangsung Senin, 13/04/2020, diikuti seluruh personil lantas, termasuk Bhayangkari Aceh Tengah. Sembari membagikan nasi kotak, petugas lantas ini mengingatkan untuk mengikuti SOP kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Pembagian nasi kotak gratis  itu  menurut Rina, juga merupakan partisipasi dari Bhayangkari. Para ibu Bhayangkari bukan hanya memasak dan menyiapkan nasi, namun turut serta membagikannya. Rasa kemanusian dan saling berbagi saat negeri ini dilanda wabah, ditunjukan personil lantas dan Bhayangkari Aceh Tengah.

Walau nasi kotak itu diberikan langsung, namun petugas tetap menerapkan physical distancing, menjaga jarak, serta petugas diwajibkan menggunakan masker. Pembagian nasi kotak itu berlangsung mulus, pihak Lantas Aceh Tengah mengantar langsung kepada para pengemudi angkutan, tukang becak dan pedagang kaki lima. (LG 01)

 

Comments

comments