by

Pencarian Terhadap Warga Bener Meriah yang Hilang Dihentikan

Redelong| lintasgayo.com – Pencarian terhadap Gunawan Syah (21) warga Kute lintang, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah yang dinyatakan hilang dari tanggal 26 April 2020 yang lalu dihentikan untuk sementara waktu oleh Tim Badan SAR Nasional (Basarnas).

Hilangnya Gunawan ini menurut Tim Basarnas sangat misterius, hal ini disampaikan oleh Sekertaris SAR Julianto kepada media ini, Rabu Malam 06/05/2020.

“Pencarian untuk sementara waktu kami tunda berhubung sudah 6 hari tim menelusuri kawasan hutan tersebut dan masih menyimpan teka teki,” kata Julianto.

Menurut Julianto, Beberapa tempat sudah di jelajahi namun tetap menemukan jalan buntu.

“GPS yang biasa kita pergunakan tidak dapat dipungsikan dengan maksimal, maka kami menyimpulkan untuk dihentikan sementara waktu,” keluhnya.

Tim, kata Julianto mengaku merasa kesulitan menyusuri kawasan hutan yang ada di daerah Bergang ini karena tidak pernah melihat hutan seperti yang di temukan pada saat pencarian berlangsung.

“Selama 6 hari pencarian yang kami mulai dari tanggal 01 Mei 2020 sampai dengan hari terakhir rabu tanggal 06 Mei 2020, disamping dengan hasil nihil tampa jejak, kami juga sudah kehabisan perbekalan. Memang sebelumnya persiapan selama 4 hari,” tuturnya.

Namun katanya tim tetap memantau dan selalu siap untuk membantu pencarian terhadap Gunawan.

“namun kami terlebih dahulu mengadakan koordinasi kembali dengan Kalak BPBD Bener Meriah, Abdul Kadir, ST. M.Si Dan dengan kepala desa juga keluarga daripada sdr. Gunawan Syah,” terang Julianto.

Tim kembali dari Bergang, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah mempergunakan sepeda motor roda 2 (Dua) tiba pada pukul 22.35 Wib, dan saat ini tim istirahat serta menginap di kediaman Julianto di Pante Raya Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah. (Putra Mandala).

Comments

comments