by

Jalan Gunung Salak Butuh Perbaikan

Redelong | Lintasgayo.com – Ruas jalan yang menghubungkan Kab.Bener Meriah dan Aceh Utara tepatnya di Gunung Salak, Kec. Nisam Antara Kab.Aceh Utara nyaris putus di gerus air hujan sejak 18 Mei 2020 lalu.

Menurut salah seorang warga yang kami temui di lokasi, Minggu (21/06/2020),
Bahtiar (31) warga Krueng Tuan menuturkan jalan tersebut sudah sangat memprihatinkan, bahkan pada tanggal 20 Mei 2020 lalu salah satu mobil box yang berasal dari Medan, Sumatra Utara, menuju Bener Meriah masuk ke dalam jurang, tapi tidak menyebabkan korban jiwa.

Badan Jalan di Gunung Salak Aceh Utara amblas. Foto Konadi Lintasgayo.com, Minggu (21/06/2020).

Jalan yang di khawatirkan akan terus terkikis air hujan tersebut hanya dapat di lalui oleh satu buah mobil tersebut hanya tersisa sekitar 3 meter yang selebihnya adalah jurang yang kedalamannya berkisar antara 10 meter lebih.

Kepada awak LintasGayo.com Bahtiar menjelaskan bahwa dirinya hanya berinisiatif untuk menertibkan jalan agar tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Sepanjang amatan Lintasgayo.com bahwa lajur yang menghubungkan Aceh Utara menuju Bener Meriah atau sebaliknya banyak jalan yang sudah sepatutnya di benahi untuk mengurangi resiko kecelakaan yang kemudian merengnggut korban jiwa, terpantau ada 3 titik lokasi yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan. (LG07/FG)

Comments

comments

News