by

Bener Meriah Kembali Berduka Musibah Kebakaran Memakan Korban Jiwa

Redelong | Lintasgayo.com
Musibah kebakaran yang berujung dengan korban jiwa didaerah Timang Gajah II, yang menimpa Almarhum Bantasyam (58 tahun) Kepala Sekolah Dasar (SD) I Timang Gajah, Kecamatan Gajah Putih Bener Meriah, kejadian pukul 01.30 wib dinihari tadi pagi. Senin 22/06/2020.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya S.Ik, melalui Kapolsek Timang Gajah, Ipda H Selode Ilen.SE, mengatakan bahwa benar musibah kebakaran yang memakan korban dan merengut 1 (Satu) nyawa atas nama (Alm) Bantasyam, yang terjadi pada pukul 01.30 wib dini hari tadi padi.

Kronologis kejadian dalam peristiwa naas tersebut beberapa sumber yang ada, bahwa disaat api sedang berkobar korban masuk menerobos masuk yang tujuannya untuk menyelamatkan istri dan cucu yang masih berada didalam.

Setelah keluar dari rumah bersama istrinya Hadijah 53 Tahun dan cucunya 7 tahun, yang bersangkutan kembali masuk kedalam untuk mengambil surat surat berharga seperti atau berkas-berkas yang penting lainnya.

Namun untung tak dapat diraih,bala tak dapat ditolak, (Alm) Bantasyam tidak keluar keluar sampai api padam baru dapat di lihat kedalam setelah api padam, dan (Alm) sudah tidak beryawa, meninggal dunia dalam keadaan telungkup saat di evakuasi.

Dalam hal ini juga pihak pemadam kebakaran dari BPBD Bener Meriah sudah semaksimal mungkin memadamkan api, namun api sangat leluasa menghanguskan rumah yang setengah permanen tersebut, sempat juga masyarakat menyiram secara manual.

Kemudian Jenazah (Alm) Bantasyam dibawa menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Munyang Kute menggunakan mobil Ambulance PSC 119 keperluan untuk di otopsi. Setelah selesai di otopsi diserahkan kembali kepada pihak keluarganya. kata Selodeilen.

Disamping itu info terakhir didapat dari Ipda.Selodeilen,SH, Jenazah Alm. Bantasyam sudah dikebumikan tepat 09.00 Wib pagi ini ,di pemakaman umum Desa Timang Gajah II, setelah  diadakan otopsi di RSUD Muyang Kute.

Lebih lanjut lagi menurut Kapolsek, terkait dengan kejadian tersebut, pihak kepolisian masih menyelidiki sumber api dari mana, untuk sumber api sementara ini masih dalam penyelidikan. Tutupnya.(Putra Mandala/FG).

Comments

comments

News