by

Saat Bermain, Balita Terlindas Mobil Dinas di Komplek Rumahnya

Kasat Lantas Polres Bener Meriah, AKP. Sabirin, SH. M.Si/ Ist

Redelong| Lintasgayo.com – Nahas bagi KA (4,7) tiba-tiba terlidas mobil dinas yang dikemudikan oleh HH saat bermain sepeda di lorong dalam komplek perumahan Anisa, Kebun Baru, Simpang Balik kecamatan Wih Pesam Bener Meriah pada Sabtu sore 11 Juli 2020 Pukul 18.30. KA menghembuskan napas terakhirnya saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya.S.Ik, melalui Kasat Lantas AKP Syabirin.SH.M.Si, membenarkan kejadian tersebut.

“Benar telah terjadi lakalantas yang mengakibatkan seorang meninggal dunia akibat tertabrak oleh kendaraan mobil Merk Izusu D Max Nopol BL 8023 Y yang di kemudikan HH sewaktu kembali dari kebunnya,” terang Sabirin kepada media, Rabu, (15/07/20).

“Korban seorang gadis kecil, meninggal dunia saat dilarikan menuju rumah sakit umum muyang kute pada Sabtu 11 Juli 2020 yang lalu.,” lanjutnya.

Dalam hal ini juga HH sebagai sopir dari kendaraan BL 8023 Y, menjabat sebagai Plt.Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja di pemerintahan Kabupaten Bener Meriah,sudah diproses oleh pihak kepolisian Polres Bener polisi dan juga sudah ditahan polisi pada hari Senin 13 Juli 2020, di Rumah Tahanan sementara Polres Bener Meriah.

Pada saat proses penyelidikan dengan diperiksa oleh penyidik (HH) mengakui kepada penyidik bahwa benar (HH) yang mengemudikan mobil Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Dauble Cabin Merk isuzu saat kembali dari kebun miliknya.

Selanjutnya pulang lewat perumahan tersebut dikarenakan perkebunan atau kebunnya berada dibelakang komplek perumahan yang ada Kebun Baru tersebut. sesampai di lorong Komplek perumahan Anisa ia langsung belok kiri hendak menuju simpang balik.

Disaat (HH) hendak berbelok arah kiri jalan, disaat bersamaan ada tiga anak orang yang sedang menaiki dan bermain sepeda, diantaranya KA umur 4 Tahun 7 Bulan dan KM 8 Tahun juga ZA umur 5 Tahun.

Dalam kejadian tersebut (HH) yang mengemudikan mobil BL 8023 Y,tersebut dengan laju kecepatan sedang ketika berbelok arah maka kecelakaan terjadi dan menabrak ketiga korban KA, KM, ZA.

Kejadian kecelakaan lalulintas tersebut menjelang waktu magrib, diantara ketiganya, KA sempat dilarikan kerumah RSU Muyang Kute dan dirujuk ke RSU Datu Beru Takengon namun di tengah perjalanan KA meninggal dunia.

“Sementara permasalahan kejadian ini sudah ditangani oleh Kepolisian Polres Bener Meriah, menahan Pelaku Beserta mengamankan Mobil BL 8023 Y, Sebagai barang Bukti untuk diproses.” kata Syabirin. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

News