by

Si Jago Merah Hanguskan 6 Rumah di Genting Gerbang

Berawang Gading | Lintas Gayo : Sebanyak 24 jiwa di Kampung Genting Gerbang Kecamatan Silih Nara Aceh Tengah kehilangan tempat tinggal, karena Senin (4/7) dini hari tadi sekitar pukul 01.30 WIB, si jago merah melalap 6 unit rumah warga dan 1 rumah terpaksa dirusak. Rumah yang terbuat dari papan itu, kini hanya tinggal puing dan onggokan alat-alat rumah tangga, sepeda motor dan peralatan bengkel.

Warga yang menjadi korban kebakaran itu Mulyadi (35), M. Ali (31), Wahyutono (36), Jasman (30), Banta Ali (74) yang kehilangan 2 unit rumah, serta Muhammad AB (63) yang rumahnya terpaksa dirusak. Kini, korban kebakaran itu menumpang di rumah familinya, dan Pemda Aceh Tengah juga telah menyiapkan tenda tempat penampungan sementara.

Penyebab kebakaran 6 unit rumah tersebut masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, sementara kerugian yang diderita warga mencapai Rp. 500 juta. “Diantara yang terbakar itu ada rumah moge kopi dan bengkel, barang-barangnya tidak bisa diselamatkan,” jelas Mahlia SE, Camat Silih Nara.

Bupati Aceh Tengah yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Karimansyah I, SE serta Asisten Ekbang Drs.Muhammad Syukri, M.Pd menyalurkan bantuan masa panik berupa sembako, selimut, family kit, dan kebutuhan bayi. “Pemda sangat prihatin atas musibah yang menimpa warga Genting Gerbang ini, moga bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan beban mereka,” sebut Karimansyah. (***)

Comments

comments