by

Penutupan Objek Wisata dan Tempat Rekreasi Mengacu pada Intruksi Gubernur Dan Bupati

Spread the love

Redelong | Lintasgayo.com – Berdasarkan Intruksi dan larangan untuk Rekreasi dan tempat Wisata diwilayah Kabupaten Bener Meriah masih mengacu kepada Pergub Aceh No 05/Intruk/2020 tanggal 27 Maret 2020 seiring dengan belum habis penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19).

Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah saat dijumpai lintasgayo. Com, Rabu 05/08/2020 diruang kerjanya, terkait banyaknya masyarakat yang mempertanyakan tentang objek wisata kenapa sudah bebas dibuka.

Sementara situasi dan kondisi sedang tidak stabil dan pengunjung yang berada ditempat tersebut bukan dari penduduk Bener Meriah sendiri. Melainkan dari luar daerah, seperti Aceh Utara, Lhoksemawe serta dari Kabupaten Biruen dan yang lainnya.

Disamping itu masyarakat mempertanyakan masalah tempat rekreasi dan tempat wisata ini. banyak yang pro dan kontra, ada yang takut dan ada yang tidak peduli sama sekali dengan situasi dan kondisi saat ini ditengah pandemi Covid-19 ini.

Terkait penutupan objek wisata ini Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah Irmansyah,S.STP,MSP mengungkapkan cara ini merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19, karena dinilai akan mengundang kerumunan masyarakat.

“Pada dasarnya himbauan tidak boleh membuka objek wisata serta tempat rekreasi itu,” terang Irman.

Hal tersebut, terang Irman, tertuang dalam Surat Edaran Plt. Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah tertanggal 17 Maret 2020 dan dari Bupati Bener Meriah Tgk. H Sarkawi dengan No 05/Intruk/2020 tanggal 27 Maret 2020.

Didalam surat tersebut meminta kepada para pengelola objek wisata milik pemerintah maupun milik pribadi, diminta untuk tidak membuka lokasi wisata selama pandemi virus Disease sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan.

“Surat edaran dari Plt. Gubernur dan Bupati sudah kita sampaikan kepada seluruh para pengelola objek wisata,” kata Irmansyah.

Surat edaran tersebut, kata Irman, sampai saat ini belum dicabut dan masih berpedoman kesitu, meskipun Bener Meriah sedang tidak stabil, tetapi upaya pencegahan hampir di setiap sektor masih tetap dilakukan.

Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah ini berharap kepada seluruh masyarakat agar membatasi untuk mengadakan rekreasi atau mendatangi tempat tempat rekreasi maupun tempat wisata hal ini untuk menghindari berkumpul dan mencegah penularan Virus Covid-19. tutup Iramansyah.(Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

News