by

#AKU Bagikan Vitamin untuk Tenaga Medis Covid-19

Redelong| Lintasgayo.com – Aliansi Kerja Umat (AKU) yang di dampingi Dewan Pengurus Kabupaten Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPK PPNI) memberikan bantuan berupa suplemen dan vitamin bagi tenaga medis Covid-19 di BLK Pante Raya Bener Meriah dan Rumah Sakit Regional, Blang Bebangka, Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (08/08/20).

“Kita memberikan bantuan berupa suplemen dan vitamin ini, adalah bentuk kepedulian kita terhadap tenaga medis, TNI dan Polri yang saat ini bertugas di bagian garda terdepan yang menangani kasus pasien Covid-19, agar selalu terjaga kesehatannya” kata Sandi Rawakil salah satu relawan AKU.

Penyerahan berupa suplemen dan vitamin ini kata Sandi Rawakil, langsung diterima oleh petugas medis dan keamanan di lantai 2 gedung BLK Bener Meriah, “Saat ini, ada 11 pasien yang masih di isolasi. Ke 11 pasien tersebut masih menunggu hasil tes Swab kedua. Jika hasil tes swab ke 2 ini mereka negatif, maka mereka bisa kembali ke keluarga masing-masing ”, jelasnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Aliansi Kerja Umat (AKU) juga memeberikan bantuan suplemen vitamin ke tenaga medis Covid-19 di Rumah Sakit Regional, Blang Bebangka Pegasing, Aceh Tengah. Bantuan tersebut, juga langsung diterima oleh tenaga medis, TNI, Polri dan Tagana serta Satpol PP.

“selain suplemen, kami juga memberikan sedikit makanan ringan untuk anak-anak yang ada dilokasi karantina. Di rumah sakit Regional Aceh Tengah Saat ini, masih ada 17 pasien yang masih menunggu hasil swab, termasuk 2 orang anak-anak dari keluarga yang berbeda.

“Kami berharap pandemi Covid-19 ini agar segera berakhir”, kata Umara yang juga relawan AKU. (Eri Tanara/ Ihfa).

Comments

comments

News