by

Pria Gangguan Jiwa Bacok Mobil Pengguna Jalan di Lhokseumawe

Lhokseumawe| lintasgayo.com – Warga Pusong Baru kecamatan Banda Sakti mengamuk di Jalan Pase, Keude Aceh kota Lhoksemawe pada Minggu (06/09/2020).

Menurut inmpormasi yang diterima dari Ridwan Ishak, ketua RAPI Kota Lkoseumawe, telah diamankan seorang laki – laki yang diduga mengalami gangguan jiwa dan melakukan pengrusakan serta mengamuk di pusat kota Lhokseumawe dengan menggunakan senjata tajam berupa parang.

Lebih lanjut Ridwan Ishak mengatakan pelaku masuk ke warung Kupi QBO dan merusak satu meja keramik milik QBO Kupi dijalan Pase. Sebelum masuk sempat membacok helm milik warga yang sedang minum didalam warung tersebut.

Kemudian keluar dan pelaku langsung menuju sebuah mobil berwana putih (BL 1852 J) terakhir diketahui milik Masriadi 44 Tahun, alamat Dusun Bate Timoh Desa panggoi Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe.

“Mobil milik Masriadi mengalami kerusakan diantaranya, kaca spion dan kaca belakang pecah mobil Brio warna putih,” kata Ridwan.

Setelah itu membacok mobil Afdal 21 tahun, alamat Desa Cinta Damai Kecamatan Wih pesam Kabupaten Bener Meriah. kendaraan Avanza warna silver BL 465 LC, kaca bagian depan pecah dan samping rusak akibat dibacok.

Sementara Kapolsek Banda Sakti, Iptu Irwansyah, menerangkan pelaku diamankan oleh petugas dan dibantu oleh warga sesaat setelah pelaku merusak sejumlah mobil di lokasi kejadian dan diamankan di Polsek sambil pihak keluarga dan perangkat Gampong Pusong Baru.

Keterangan lain dan identitas, sebelumnya pelaku sudah pernah berobat karena mengalami gangguan jiwa, dan hari ini juga pelaku akan bawa ke Banda Aceh agar mendapat perawatan di Rumah Sakit jiwa. Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas.

Saat ini pihaknya sedang mendata kerusakan akibat aksi pria tersebut. Termasuk dua unit mobil, salah satunya milik wartawan Masriadi dan Afdal warga Bener Meriah.

“Pelaku juga merusak satu meja keramik di QBO Kupi dijalan Pase. Memang tidak ada korban, namun insiden itu sempat membuat panik pengunjung warkop dan warga yang sedang lalu lalang di lokasi keramaian itu,” terang Iptu Irwansyah. (Putra Mandala)

Comments

comments