by

BPBD Bener Meriah Himbau Masyarakat Siaga Musim Penghujan

Kabid Pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD kabupaten Bener Meriah Suhirman
Kabid Pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD kabupaten Bener Meriah Suhirman.

Redelong | Lintasgayo.com – Tingginya intensitas hujan akhir akhir ini, diharapkan kepada masyarakat meningkatkan kesiapsiagaan untuk secara bersama mewaspadai terjadinya bencana disetiap tempat dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah. Senin 07/09/2020.

Hal ini disampaikan Kabid Pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD kabupaten Bener Meriah Suhirman. Sesuai dengan prediksi BMKG, Kabupaten Bener Meriah, termasuk kedalam kawasan dengan intensitas hujan sedang sampai dengan tinggi yang disertai angin kencang.

Merujuk peta risiko bencana Kabupaten Bener Meriah, menunjukkan hampir seluruh Kecamatan memiliki risiko pergeseran tanah (longsor) dan banjir bandang, dengan klasifikasi sedang dan tinggi.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk memastikan seluruh drainase dan saluran air dalam konsisi baik, selalu memperhatikan volume, warna dan material ikutan dalam sungai, siaga di kawasan dengan tingkat kelerengan tinggi dan memantau munculnya mata air yang tidak biasa,” ujarnya.

Suhirman juga berharap, ketika melihat kondisi dengan potensi menimbulkan bencana, masyarakat segera menyampaikan laporan dan informasikan ke BPBD, RAPI, TNI/Polri terdekat, dan aparatur pemerintahan terdekat.

“Kota do’akan semoga Bener Meriah terhindar dari bencana,” pungkasnya. (Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News