by

Porseni Guru PGRI Aceh Tengah Digelar di SMP Negeri 5 Takengon

Takengon | Lintasgayo.com – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) bagi para guru PGRI Kabupaten Aceh Tengah akan digelar mulai 28 September hingga 3 Oktober 2020, di SMP Negeri 5 Takengon.

Ratusan guru PGRI se-Kabupaten Aceh Tengah menghadiri acara pembukaan Porseni yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Aceh Tengah, Senin (28/09/2020).

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tengah  Drs.Uswatuddin, M. AP. Dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang di SMP lima Takengon  kepada tamu dan undangan, para guru peserta porseni sekalian.

Ia juga mengucapkan terima kasih berikut penghargaan yang setinggi-tingginya, karena pengurus PGRI se-kabupaten Aceh Tengah telah berkenan menentukan SMP 5 Takengon sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan Porseni bagi para guru PGRI di se-kabupaten Aceh Tengah.

Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan mengatakan bahwa, kegiatan Porseni guru PGRI ini merupakan momen bagi para guru Kabupaten Aceh Tengah untuk menjalin silaturahmi serta mempererat tali persaudaraan dan kekompakan guru.

Berolah raga dalam berbagai pertandingan juga akan dapat membentuk dan membangun karakter dan watak serta budaya masyarakat Gayo melalui internalisasi nilai-nilai yang terkandung dalam semangat sportifitas berolah raga dan seni.

“Dengan berolah raga, badan kita akan menjadi sehat, dengan seni akan membangkitkan nilai-nilai estetika pada diri kita, semoga hal tersebut dapat kita wariskan kepada para peserta didik di sekolah masing-masing,” ujarnya.

Disamping itu Drs.Uswatuddin, M. AP. Juga berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan sumber daya manusia yang lebih berkualitas dan hubungan yang harmonis antara para peserta, panitia penyelenggara, unsur Muspida serta seluruh masyarakat guru se-Kabupaten Aceh Tengah.

Lanjutnya, sehingga dapat terjalin kerjasama yang harmonis demi tercapainya hasil yang maksimal sesuai tujuan dan sasaran.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 5 Takengon Jakaria S. P juga mengatakan bahwa, suatu kehormatan sekaligus kebanggaan bagi Sekolah SMP Negeri 5 Takengon, karena dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Porseni guru PGRI se-kabupaten Aceh Tengah tahun 2020.

“Selaku tuan rumah, kami segenap keluarga besar SMP Negeri 5 senantiasa siap untuk mendukung dan membantu panitia demi kesuksesan tersenggaranya kegiatan ini,” pungkas Jakaria.

Pada kesempatan yang sama, ketua panitia  Mas Merawati, dalam sambutan tertulisnya menyampaikan bahwa Paradigma lama yang menyatakan bahwa pendidikan hanya bisa didapat di ruang kelas, harus kita ubah.

Pola pikir masyarakat harus terbuka untuk melihat bahwa pendidikan bisa didapat di manapun dia berada. Jadikan alam semesta sebagai sumber referensi ilmu pengetahuan yang dapat menambah kapasitas diri kita.

Lahirkan lebih banyak generasi yang tetap mampu berkarya di tengah keterbatasan, hingga nama Aceh Tengah menggema di dunia.

Bakat dan kedisiplinan ilmu  yang tinggi juga dibutuhkan sedari dini jika kita ingin sukses di kemudian hari.

“Saat ini Intelligent Quotient (IQ) saja tidak cukup untuk mampu menjadi yang terbaik, diperlukan juga Emotional Quotient (EQ) dan Spiritual Quotient (SQ) agar mampu menjadi manusia paripurna yang memiliki integritas dan disiplin yang tinggi,” ujarnya,  yang dilanjutka dengan pembukaan secara resmi Porseni Guru PGRI se-kabupaten Aceh Tengah Tahun 2020.

Acara yang digelar di halaman Sekolah Angkasa ini turut dihadiri oleh. Kadis Pendidikan dan kebudayaan, Kepala SMP Negeri 5 Takengon Jakaria, Ketua PGRI  Drs.Arwin, para juri, wasit dan peserta Porseni guru PGRI se-kabupaten Kabupaten Aceh Tengah serta seluruh guru TK/RA, SD/MI, SMP/MTSN dan SMA/MAN.

Acara pembukaan Porseni juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan, yang diakhiri dengan berfoto bersama. (Kayu Kul/FG)

Comments

comments

News