by

Dispora Aceh Tengah Lakukan Satu Data Olahraga

Takengon | lintasgayo.com – Butuh data yang update dalam mengelola suatu organisasi untuk mencapai saran yang akan dicapai, Dinas Pemuda dan olahraga Kabupaten Aceh Tengah melalui bidang olahraga melakukan upaya dalam memajukan berbagai sektor olahraga dengan melayangkan surat yang di tujukan kepada stokhoder olahraga yang ada di kabupaten tersebut.

Dengan surat nomor 246/01/DISPORA tertanggal 16 Januari 2023 perihal permintaan data olahraga kepada dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Tengah, Kepala cabang Dinas pendidikan Aceh Tengah dan kepala kementerian Agama Aceh Tengah

Permintaan data olahraga berdasarkan Undang-undang(UU) Nomor 11,I,2022/No 71,TIN No 6782,JDIH,SETNEG mengatur tugas,wewenang,dan tanggung jawab pemerintah pusat dan daerah, 1.Dasar tujuan dan Prinsif,2. Hak dan kewajiban, 3.Tugas dan wewenang, 4. Pembinaan olahraga dan 5. Pengawasa dan laporan.

Untuk Kami Meminta kepada Saudara dapat Menyampaikan Kelengkapan Data berupa :

1. Daftar sarana dan Prasarana Milik Sekolah.

2. Daftar Cabang Masing Masing Sekolah.

3. Daftar event/Turnament Masing Masing Sekolah.

4. Daftar usulan kebutuhan Cabang Olahraga di sekolah.

5. Daftar Prestasi Cabang di sekolah

6. Daftar Guru penjaskesrek/PJOK di sekolah.

7. Sertifikat pelatih, juri guru penjaskesrek/PJOK yang memiliki masing masing di sekolah dan di buktikan dengan poto copy.

Dan untuk tertib administrasi, data tersebut di atas kami terima paling lambat tanggal 28 February 2023 tulis surat tersebut yang di tanda tangani kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Aceh Tengah Sabardi S. IP, M. AP dengan momor surat tugas : Peg 875.1/02/ST/2023 tertanggal 11 Januari 2023.

Kepala bidang olahraga olahraga Mahdi S.Pd yang akrab dipanggil dengan Badi Silat menyampikan bahwasanya seluruh data yang diminta tersebut akan dilakukan analisis sehingga menjadi data akurat baik Jumlah pelatih, Wasit/Juri betsertigikat dan Atlet berprestasi masing masing Cabang olahraga atau Kecamatan serta Sarpras juga jumlah even masing masing cabang olahraga.

“Data yang di terima nantinya akan dianalisis menjadi akurat sehingga harapan kedepanya dapat menjadi patokan arah pembangunan olahraga Aceh Tengah dari segala sisi termasuk menyangkut pasilitas maupun sumberdaya manusianya” ungkapnya (Rel/LG010)

Comments

comments