by

Ruang Isolasi Tekanan Negatif RSUD Muyang Kute Diresmikan

Redelong| lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah H. Tgk. Sarkawi meresmikan Gedung Ruang Isolasi Tekanan Negatif (RITN) di komplek Rumah Sakit Umum Daerah Muyang Kute, Serule Kayu, Kecamatan Bukit, Bener Meriah. Rabu 30/09/2020.

Bupati Bener Meriah Tgk H.Sarkawi Mengatakan, pada saat ini RSUD Muyang Kute mulai menaikkan standar kualitasnya dengan meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan salah satunya adalah dengan peresmian gedung RITN Penyakit Infeksi New Emerging dan Reemerging.

“Selaku Pemerintah Daerah kami sangat bangga karena RSUD Munyang Kute telah memiliki ruangan khusus ini, agar bisa membantu perawatan dan mengisolasi pasien positif Covid 19,” kata Sarkawi.

Bupati berharap keberadaan ruang RITN Pinere ini dapat menurunkan penularan dan meningkatkan kesembuhan di Rumah Sakit, uterkait Covid 19 terutama di Kabupaten Bener Meriah dan juga ruang RITN Pinere yang diresmikan ini sekarang lebih steril. Juga lebih modern nantinya secara bertahap pasien yang terkonfirmasi bisa dirawat disini.

“Tidak perlu lagi ke Banda Aceh dan juga pembangunan ruang isolasi ini merupakan langkah antisipasi terhadap penanganan penyakit yang terdampak Covid 19, dan Apabila pandemi ini sudah berakhir maka ruang ini bisa digunakan untuk jenis penyakit menular lainnya,” ungkapnya.

Sebagai satu-satunya rumah sakit di kabupaten Bener Meriah tentunya kami ingin agar munyang kute dapat berbenah diri memperbaiki pelayanan kepada masyarakat agar operasional rumah sakit dapat berjalan dengan lebih baik lagi.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmaanirrahim ruang RITN pinere Rumah Sakit Munyang Kute, kami resmikan dan dapat dipenggunakan, semoga bermanfaat,” terangnya

Sementara Dandim 0119/Bener Meriah, Letkol Inf Valyan Tatyunis yang hadir dalam peresmian gedung ini mengucapkan selamat atas di resmikannya RITN Pinere RSUD Muyang Kute untuk percepatan penanganan Virus COVID – 19.

“Sekiranya jika ada masyarakat yang terjangkit Covid-19 bisa di rawat dan disembuhkan di RSUD Muyang Kute ini tanpa harus dirujuk ke Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh,” Sebutnya.

Kodim 0119/BM bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 terus berupaya menghimbau, mengajak dan mensosialisasikan Protokol Kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Bener Meriah guna menekan serta memutuskan penyebaran dan penularan Covid 19. Tutupnya

Terlihat hadir dalam kegiatan Kapolres Bener Meriah diwakili Kasat Intelkam Ipda said Iskandar, Wakil DPRK Tgk.Husnul Ilmy, Kejari diwakili Pasi Intel Puji Rahmadian, Staf Ahli Bupati Abdul Kadir.

Tampak juga Asisten I Drs. Mukhlis, Ketua MPU Tgk.Almuzani, Direktur RSUD Muyang Kute dr. Sri Tabah Hati, Plt Kepala BPBD Abdul Muis, Para Kepala SKPK Bener Meriah dan Para tamu undangan. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments