by

Bupati Serahkan Bantuan Sosial Beras Kepada KPM PKH Di 10 Kecamatan

Redelong | Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi secara simbolis menyerahkan bantuan sosial beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Bandar. Kamis 01/10/2020.

Bantuan beras tersebut berasal dari Kementerian Sosial yang kembali meluncurkan bantuan di masa pandemi Covid-19, untuk mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) melalui pemenuhan sebagai kebutuhan pangan beras selama pandemi Covid-19.

Kadis Sosial Almanar, SE, memberitahukan bantuan sosial beras merupakan pengaman sosial yang dilakukan pemerintah dalam rangka penanganan dampak Covid-19 yang dianggarkan pemerintah dalam penangan oleh Kementerian Sosial. sebutnya.

Tujuan dari semua ini untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga miskin melalui pemenuhan sebagai kebutuhan pangan beras pada masa pandemi covid-19 selama 3 bulan. Terang Almanar.

“Dapat kita katakan sasaran bantuan sosial beras ini adalah KPM-PKH pada saat pembangian ini menerima sebanyak 30 kg per-KPM untuk Bulan Agustus, September. Sementara di Bulan Oktober bantauan beras akan diberikan sebanyak 15 kg per-KPM,” jelasnya.

Adapun beras yang disalurkan adalah beras Bulog kualitas Medium. “Jumlah KPM PKH yang menerima berjumlah 5. 868 KPM dengan total beras yang disalurkan selama 3 bulan sebanyak 264,06 ton dan yang disalurkan sekarang sebanyak 176,04 ton,” katanya.

Dirincikannya, “untuk Kecamatan Bandar sebanyak 912 KPM, Pintu Time Gayo 535, Gajah Putih 551, Timang Gajah 602, Wih Pesam 602, Bukit 1077, Bener Kelipah 282, Mesidah 309, Permata 793 dan Syiah Utama 164 KPM. Sebagai penyalur (Transporter) untuk kegiatan bantuan sosial beras ini adalah PT. Bhanda Ghata Reksa (BGR),” tutup Almanar.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi berpesan kepada penerima bantuan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dan mengajak masyarakat di kecamatan tersebut untuk selalu berdoa agar pandemi covid-19 segera menghilang.

Bupati juga menghimbau agar masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan karena melihat peningkatan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah yang kian masif.

“Saya berharap agar masyarakat selalu menerapkan 3M, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak. Masyarakat juga kami harapkan untuk menjauhi keramaian,” Pinta Sarkawi.

Selanjutnya Sarkawi mengatakan bahwa Pemerintah Daerah saat ini sedang melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Bener Meriah ini, salah satunya adalah dengan mengajak seluruh pemerintah kecamatan, kampung untuk tetap satu komando. Harapnya.

Penekanan terhadap pentingnya penanganan secara bersama-sama terhadap wabah global ini jadi konsen Bupati Bener Meriah tiap kali terjun ke kecamatan dan kampung-kampung bahkan disetiap kegiatan kedinasan. Katanya.

“Akan jadi sia-sia, apabila kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan hanya dilakukan sebagian orang serta penanganannya bersifat sendiri-sendiri. Tujuannya adalah untuk memutus penyebaran Covid-19. Sehingga diperlukan bukan hanya sinergi tapi juga terintegrasi mulai dari pucuk pimpinan hingga pimpinan paling bawah,” jelas Sarkawi.

Pada saat menyerahkan bantuan sosial beras kepada KPM-KPH tersebut didamping Plh. Sekda Abdul Muis, unsur Forkopimda dan Forkopimda plus, Wakil Ketua DPRK Tgk.Husnul Ilmi, Camat, Danramil, Reje Kampung, Mukim serta Masyarakat penerima bantuan.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News