by

Musyawarah Apdesi Pertama Kabupaten Bener Meriah

Redelong | lintasgayo.Com – Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi,diwakili Asisten I Drs. Mukhlis membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-I Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Bener Meriah di Aula Umah Sarah Pasar Simpang Tiga, Kecamatan Bukit. Rabu 14/10/2020.

Bupati Bener Meriah Tgk H.Sarkawi,yang sampaikan Asisten I Drs.Muklis, bahwa hari ini kita berkumpul disini adalah dalam rangka Muscab Apdesi yaitu untuk memilih Ketua DPC Apdesi Kabupaten Bener Meriah masa Bakti 2020 – 2025.

Pemerintah Daerah tentu sangat menyambut baik kegiatan seperti ini, semoga dengan Muscab ini akan terpilih kepengurusan yang baru dan solid serta professional. kata Mukhlis.

 

Lebih lanjut Mukhlis, Apdesi merupakan wadah dari  Kepala Desa dengan seluruh perangkatnya, tentu dengan digelarnya Muscab ini juga akan menjalin komunikasi yang baik antara aparatur desa dengan pemerintah  satu tujuan yaitu untuk membangun secara bersama-sama. Harapnya.

“Kabupaten Bener Meriah pada saat sekarang ini termasuk Kabupaten yang aman dan kondusif dan ini harus kita pertahankan, walaupun kita tau, bahwa wabah pandemic Covid-19 dan disinilah dituntut peran aktif semua elemen termasuk para Kepala Desa ( Reje Kampung) dengan semua perangkatnya,” kata Muklis.

“Bahwa Organisasi Apdesi ini sangat penting dalam memperkuat posisi kepala desa dan pemerintah desa sehinga dengan demikian akan tercipta sharing program antar desa yang ada dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah,” pesan Asisten I Setdakab.

Dalam kesempatan tersebut Drs. Mukhlis juga menambahkan, Apdesi ini memiliki peran yang sangat strategis dalam mendukung realisasi, gagasan, dan pembangunan yang dimulai dari desa masing-masing yang bapak pimpin. tegas Mukhlis.

Didalam kegiatan Muscab Apdesi I Kabupaten Bener Meriah juga menerapkan protocol kesehatan dengan cukup ketat yang dihadiri Kepala Dinas PMK drh. Sofyan, Ketua Apdesi Aceh Muksal Mina, Sekjen Apdesi Aceh Saiful Iski, para Reje kampung Se-Kabupaten dan undangan lainnya.(Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

News