by

Kadisdik Aceh, Putra Putri Tanah Gayo Harus Punya Target Ke Universitas Nasional

Redelong | Lintasgayo.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Aceh Drs Rachmat Fitri HD, M.Pa bersama Rombongan Korwasda Aceh tiba di SMA 3 Timang Gajah, yang disambut oleh para Dewan Guru dari beberapa SMA di Bener Meriah.

Sebelum melaksanakan kunjungan menuju ke beberapa sekolah, rombongan terlebih dahulu makan siang bersama di SMAN 3 Timang Gajah dan juga mencicipi buah Durian diperkebunan di Timang Gajah. Pada Kamis 22/10/2020 kemarin.

Didalam kesempatan kunjungan ini, Kadidik Aceh Drs Rachmat Fitri HD, M.Pa, menyampaikan kepada semua dewan Guru di SMAN 3 Timang Gajah untuk meningkatkan peran Guru Bimbingan Konseling (BK) mendampingi anak-anak kelas 12 dalam mempersiapkan siswa-siswi yang ada daya saing ke Nasional.

“Kita mengetahui anak anak pasti punya target ke Universitas Indonesia, ITB, Universitas Diponegoro, UGM nanti masing masing itu kita karantina yang ke UGM 10 orang Se Aceh kita kerjasama dengan UGM, kita bimbing, dibina tidak bisa lagi kita lepas,” ucap Rahmad Fitri.

Kemudian kampus itu kerjasama dengan kita yang dibutuhkan oleh sekolah mana yang ke UGM, UI dan yang lainnya. Makanya Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) sudah pasti tau anak-anak potensial yang bisa menguasai mata pelajaran. Sebutnya

“Kita programkan di satuan pendidikan nanti dilaporkan berapa orang bisa dipastikan Se-Aceh,  berapa yang ke Universitas Indonesia ada 50 orang umpama, supaya konek dinas pendidikan dan kerjasama dengan UI,” katanya.

“Kalau sudah tiba saatnya nanti kita arahkan anak-anak yang ke UI kita bimbing dengan indikator yang harus kita siapkan dan anak-anak untuk bisa menembus ke Universitas Indonesia,” terang Rahmad Fitri.

Selanjutnya Kadisdik Aceh mengunjungi SMA I Bukit dan mengadakan pertemuan dengan sebagian Kepala Sekolah SMA, SMK dan Pendidikan Khusus Luar Biasa (PKLB) yang ikut lomba.

Dalam hal ini Kadisdik kembali menyampaikan kepada seluruh peserta 2021 Aceh mempunyai target 10 perguruan tinggi di Indonesia harus didominasi oleh putra putri Aceh, maka kepala sekolah harus mempunyai antusias yang luar biasa, artinya kita tetap bekerja walau sedang dalam situasi Pandemi Covid-19 ini.

Dalam momentum ini kita harus punya target kepala sekolah harus mengambil peran berapa sanggup bisa mengantarkan anak anak kita kalau 10 anak kita yang terdata mampu bersaing maka kita harus targetkan 15 menuju perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Namun kepala sekolah harus jalin kerjasama dengan masyarakat.

Selepas acara ini, rombongan menuju ke SMAN 1 Mesidah, disini sekaligus  kunjungan pembangunan Talud disekolah tersebut. Sepulang dari Kecamatan Mesidah, Kadisdik Aceh Drs Rachmad Fitri, HD, M.Pa dan Kabid SMK Teuku Miftahudin, S.Pd. M.Si dan Korwasda Propinsi Aceh menginap di Takengon Aceh Tengah.

Direncanakan rombongan akan Sholat Shubuh berjamaah bersama Disdik Aceh dimasjid Ruhama pada Jumat pagi jam 05.00 wib dan akan dihadiri seluruh Kepala Sekolah dan Guru dibawah Kepala Cabang Dinas Aceh tengah dan Bener Meriah. (Putra Mandala/FG)

Comments

comments