by

Sukardi: SMA 3 Timang Gajah Kedepan Diprogramkan Untuk Bisa Tembus ITB dan UI

Redelong | Lintasgayo.com – Kepala Cabang Pendidikan Bener Meriah, Sukardi, S.Pd, M.Si, menyampaikan bahwa  anak-anak di SMA 3 Timang Gajah ini paling jauh di Medan, masuk ke Universitas Sumatera Utara, kedepan kita programkan untuk bisa tembus ITB, UI masuk 10 besar Universitas terbaik di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Sukardi saat menerima kunjungan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Aceh Drs Rachmat Fitri HD, M.Pa bersama Rombongan Korwasda Aceh tiba di SMA 3 Timang Gajah.

“Untuk kedepannya kita akan mencari yang punya kemampuan lebih, ini untuk mewakili Aceh dalam setiap Event, dan itu pasti nanti muncul, sekarang kita ingin ada daya saing dari anak-anak kita 1-10 kemampuan, kepala sekolah juga tidak boleh biasa-biasa saja bisa ketinggalan,” timpalnya.

Menurutnya, dengan hal tersebut sekolah bisa membuat pola-pola lain, seperti Guru MGMP, Kepala pendampingan lingkungan kedesa perlu kerjasama dengan muspika dan Babinkamtibmas, Babinsa, mereka punya desa binaan, kita juga bisa bersama Visit ke rumah ada kelompok belajar ada siswa binaan.

Disamping itu ada 3 yang mengikat proses belajar diantaranya, Keluarga, lingkungan masyarakat dan Sekolah, selama ini kita hanya fokus sekolah. Nah, peran yang kedua (Lingkungan Masyarakat) ini dimana ketika kita induksikan dengan muspika maka peran ketiga ini bisa berjalan. Terang Sukardi. (Mandala/FG)

Comments

comments

News