by

Syukur Kobath : Nasaruddin Cawagub, Sejarah Baru di Aceh

Takengon | Lintas Gayo : Rektor Universitas Gajah Putih (UGP) Takengon Aceh Tengah Ir. Syukur Kobath menyarankan kepada Nasaruddin yang saat ini menjabat sebagai Bupati Aceh Tengah untuk mendampingi Muhammad Nazar sebagai Calon Wakil Gubernur Aceh. Hal terebut disampaikan Syukur Kobath kepada Lintas Gayo, kemarin, Sabtu (9/7).

Menurut Syukur, respon Muhammad Nazar yang membuka keran bagi tokoh di wilayah tengah tenggara untuk menjadi Cawagub Aceh sangatlah tepat mengingat Nasaruddin mempunyai pengalaman di bidang Pemerintahan. “Ini adalah peluang untuk wilayah tengah tenggara agar dapat menjadi Cawagub Aceh dan Nasaruddin harus bisa mengambil peluang ini karena ia punya banyak pengalaman”, kata Syukur Kobath

Ia juga sangat apresiatif terhadap Muhammad Nazar yang telah membuka peluang untuk wilayah tengah tenggara, apalagi Muhammad Nazar punya itikat baik untuk menciptakan sejarah baru di Aceh. “Mengapa kita tidak memberikan kesempatan kepada tokoh kita sendiri untuk menciptakan sejarah, menigingat ini even lima tahunan yang di tunggu masyarakat banyak”, ujarnya. Bahkan di Banda Aceh saja ada juga dari wilayah kita yang ikut mencoba bertarung menjadi Calon Walikota mengapa tidak untuk wakil gubernur”, sambungnya.

Dirinya mengaku sangat mendukung Nasaruddin menjadi pasangan Muhammad Nazar. “Saya mendukung Muhammad Nazar duet dengan Nasaruddin untuk maju pada Pemilukada mendatang sebagai Cagub/Cawagub Aceh”, tegasnya.

Selain itu ketua ormas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasional Demokrat Aceh Tengah ini juga menyarankan Nasaruddin untuk memanfaatkan peluang ini dengan baik karena menurutnya Nasaruddin mempunyai peluang besar untuk menjadi Wakil Gubernur Aceh.

“Di level eksekutif, Nasaruddin sudah berpengalaman menjadi Sekretaris Daerah dan Pejabat Bupati maupun menjadi Bupati Aceh Tengah”, lanjut SyukurKobath.

Ditegaskan Syukur, yang ia sampaikan adalah bentuk perhatian kepada masyarakat Tengah Tenggara yang selama ini tidak banyak punya peluang seperti kali ini. Sehingga dirinya bersama masyarakat mengharapkan Nasaruddin bisa bergandengan bersama Muhammad Nazar.

Selain itu, ia mengharapkan masyarakat Tengah Tenggara Aceh untuk memberikan dukuangan moril kepada Nasaruddin agar dapat bersanding bersama Muhammad Nazar.

“Mari bersama kita berikan dukungan kepada Nasaruddin untuk maju, sehingga daerah kita dapat menyampaikan keinginan-keinginan yang harus di berikan kepada daerah kita”, harapnya. (Iwan SP)

Comments

comments