by

Bupati Melepas Peserta TC Dari Semua Cabang MTQ dari Bener Meriah

Bupati Bener Meriah Tgk.H. Sarkawi didampingi Asisten II Abdul Muis,ST.MT melepas peserta Training Center (TC) calon peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2021 dari Kabupaten Bener Meriah ke Banda Aceh selama 10 hari pelatihan.
Bupati Bener Meriah Tgk.H. Sarkawi  melepas peserta Training Center (TC) calon peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2021 dari Kabupaten Bener Meriah ke Banda Aceh selama 10 hari pelatihan.

Redelong | Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah Tgk.H. Sarkawi didampingi Asisten II Abdul Muis,ST.MT melepas peserta Training Center (TC) calon peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2021 dari Kabupaten Bener Meriah ke Banda Aceh selama 10 hari pelatihan.

Arahan dan bimbingan Bupati Tgk. H. Sarkawi, menyampaikan bahwa ini kesempatan yang sangat penting yang di berikan kepada seluruh peserta dan upaya kita untuk menyongsong kegiatan MTQ tahun 2021 yang akan datangdi Bener Meriah.

“Maka dalam hal ini juga kita harus mempunyai dua rencana yaitu, akan mensukseskan pelaksanaan MTQ. Bagaimana proses pembangunan sarana dan prasarana dan yang kedua adalah bagai mana kesiapan SDM kita yang akan ikut berlomba nantinya,” Harap Sarkawi.

Kemudian sukses dalam prestasikita akan datang tiba tiba, tidak ada kebetulan untuk sebuah prestasi. Prestasi harus di raih dengan upaya usaha, dan tujuan keberangkatan ini adalah membina meningkatkan kualitas kemampuan untuk menggapai prestasi, dan ini semua harapan masyarakat Bener Meriah.

“Oleh karena itu gunakanlah kesempatan ini, asah kemampuan dan yang paling penting kalian memiliki kesempatan yang istimewa karena seleksi ini akan terus berjalan dan di akhir nanti yang berkualitas dan memiliki kemampuan yang dapat di banggakan oleh Bener Meriah,” lanjutnya.

Dapat kita katakan itu yang akan ikut bertanding di perlombaan MTQ tahun 2021. Sekali lagi saya harap kalian bisa memanfaatkan kesempatan ini dan dapat memberikan rasa bangga kepada masyarakat Bener Meriah dengan prestasi terbaik.

“Kami menganggarkan yang cukup untuk kalian kapilah TC MTQ ini, jadi kami meminta rebetlah menjadi tuan rumah di tahun 2021 yang akan datang. Ini luar biasa, saya (Bupati) berjuang bolak balik ke Banda aceh untuk bisa kita di tunjuk sebagai tuan rumah MTQ,” Ungkap Sarkawi.

“Karena selepas ini untuk kesempatan menjadi tuan rumah lagi bisa sekitar 40 tahun lagi baru bisa kita menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ. Kepada Ofesial pendamping dari Bener Meriah agar mengawasi peserta agar benar benar menjalankan pelatihan dan serius fokus dan berhasil,” tegas Sarkawi.

Secara tegas Sarkawi memberitahukan kepada seluruh peserta atau kapilah TC MTQ Tetap semangat perjuangan kalian demi nama baik Kabupaten Bener Meriah. Bener Meriah ada di pundak kalian.

Sementara ditempat terpisah Kadis Syariat Islam Bener Meriah Taslim.S.Ag.M.Sos, melalui Kabid Dakwah dan Pribadatan Alhadi, S.HI, menyampaikan bahwa jumlah pesrta yang kita berangkatkan berjumlah 75 dari semua peserta calon untuk persiapan MTQ tahun 2021 di Kabupaten Bener Meriah.

Kemudian ke 75 peserta Training Center (TC) ini terdiri dari cabang Tilawah, Tartil, Fahmil, Syarhil, Tafsir Alquran, Khattil Alquran, MMQ. Kegiatan TC MTQ tingkat Provinsi dilaksanakan di Asrama Haji Banda Aceh.

Selanjutnya TC pertama yang sebelumnya sudah dilaksanakan di Bener Meriah pada bulan oktober 2020 yaitu TC tes potensial. Sementara untuk TC ini menempurnakan hasil dari TC yang pertama. Ungkapnya.

Lebih lanjut lagi kata Alhadi, bahwanya peserta MTQ ini juga didampingi oleh ofecial masing masing dari LPTQ, Tgk. Suhada, S. Pd.I, Tgk, Herman Lutfi,S.Hi, Tgk. Zaini Maktum, MA dan yang lainnya. Sebut Alhadi.

“Untuk di Asrama Haji Banda Aceh langsung dibina oleh Tgk. H. Hamli Yunus, Abi Jailani dll selama 10 hari. Mereka yang akan menentukan layak apa tidak peserta yang mengikuti TC ini, untuk menuju MTQ tingkat Kabupaten di Bener meriah tahun 2021 mendatang,” terang Alhadi.

Turut dalam pelepasan peserta TC MTQ, Asisten II Abdul Muis, ST. MT,  staf Dinas Syariat Islam Faisal Thomas Miko,SH, Para ofecial, Kasubag Humas dan Protokoler Chandra,S.STP,M.Si dan orang tua peserta. (Putra Mandala)

Comments

comments

News