by

Ribuan Penonton Penuhi Lapangan Utama MTQ Aceh, Ini Sambutan Bupati Bener Meriah

Redelong | Lintasgayo.com – Ribuan masyarakat penuhi arena utama dalam pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 35 tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Bener Meriah berlangsung meriah. Sabtu, 18/6/2022.

Seremonial pembukaan MTQ dimeriahkan dengan penampilan tarian kolosal oleh ratusan penari berseragam kerawang Gayo.  Aksi ini membuat penonton berdecak kagum sembari memberi tepukan tangan dan pujian mulawi (teriakan khas suku Gayo).

Tidak hanya itu, ribuan penonton juga terhipnotis dengan Film Dokumenter “Namaku Bener Meriah” yang menceritakan kisah anak Bener Meriah mengaji dengan penerangan obor.

Dalam sambutan dan laporannya, Bupati Bener Meriah, Abuya H Sarkawi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Aceh yang telah memberi kesempatan kepada Bener Meriah untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-35.

“Ini adalah suatu kebahagiaan di bagi Bener Meriah, sebab selama 46 tahun MTQ provinsi digelar baru ini pertama kalinya digelar di Bener Meriah. Ini kebahagiaan dan even terbesar yang pernah ada di Bener Meriah,”  kata Sarkawi.

Teungku Sarkawi menyebutkan, 1.257 peserta MTQ yang datang dari seluruh penjuru Aceh merupakan para ahli AlQuran yang datang untuk membawa keberkahan dan syafaat ke Kabupaten Bener Meriah melalui ajang MTQ.

“Ini adalah kebahagiaan dan syafaat bagi masyarakat di Bener Meriah. Oleh sebab itu, sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada gubernur, bupati dan wali kota se Aceh yang telah memberi kesempatan bagi Bener Meriah untuk menjadi tuan rumah,” ujar Bupati Bener Meriah.

Bupati Bener Meriah juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda dan Forkimpda plus, panitia, serta masyarakat yang telah ikut menyukseskan pelaksanaan MTQ Aceh ke 35 di Bener Meriah.

Acara pembukaan MTQ ke-35 tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Wakil Bupati Dailami,  Wakil Ketua DPRA Hendra Budian, Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, Jajaran Forkopimda dan Forkopimda Plus Bener Meriah, Bupati dan Walikota se-Aceh, serta sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) dan Kepala SKPK Bener Meriah. (Araka)

Fazri Gayo

Comments

comments