by

Jaga Kemampuan Prajurit, Kodim 0119/BM Gelar Minggu Militer

Redelong| lintasgayo.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai prajurit harus mempunyai fisik, mental dan naluri tempur yang terus di asah guna mendukung tugas kedepan yang semakin komplit.

Pelaksanaan minggu meliter ini sebagai kegiatan rutin terhadap personel makodim 0119/BM. Hal ini dilaksanakan setelah apel pagi dengan dilanjutkan latihan minggu militer selama 7 hari kedepan, di lapangan apel makodim Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam.
Senin 23/11/2020

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis, melalui Perrwira Seksi Tritorial Kapten Inf Usep Hairudin, mengatakan, bahwa minggu militer merupakan program kegiatan rutin prajurit TNI diwilayah teritorial Kodim 0119 setiap bulan pada minggu terakhir.

Kegiatan ini merupakan dan bersifat menjaga, memantapkan dan meningkatkan kemampuan dasar Prajurit sesuai dengan Direktif Latihan.

Kita berharap bagi para prajurit disamping melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, pengetahuan dasar keprajuritan harus tetap dikuasai serta kesiapan kondisi fisik.

“Para prajurit juga harus tetap terjaga, sehingga tugas pokok dapat dicapai dan kemampuan perorangan tetap terpelihara,” Ujarnya.

Sebagai Prajurit mesti mempunyai serta menjaga fisik dan kemampuan tempur juga terus ditingkatkan guna mendukung tugas kedepannya. Lanjutnya

Meskipun keseharian prajurit Kodim 0119/BM di lapangan bersama masyarakat dan petani dalam usaha peningkatan swasembada pangan, namun kemampuan dasar militer harus tetap terjaga dan terbina. Sebutnya.

Profesionalisme prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin dan loyalitas serta militansi yang ditunjukkan dalam setiap tingkah laku seorang prajurit.

Termasuk latihan ini bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit. Tutupnya.(Putra Mandala)

Comments

comments