by

Jahe Merah Dibudidayakan di Desa Negeri Antara

Redelong| Lintasgayo.com – Jajaran TNI Kodim 0119/BM melalui Serda Oein melaksanakan komsos & penyuluhan lapangan pola tanam jahe merah kepada masyarakat binaan di Desa Negeri antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo. Senin 23/11/2020

Dalam kesempatan itu Serda Oein sebagai Babinsa terjun langsung dan wilyah binaannya, melalui pola komonikasi sosial juga Ia sammpaikan tentang penyuluhan jahe merah tersebut.

Menurutnya, bahwa ini atas permintaan daripada warga setempat yang sangat antusias untuk ikut menanam jahe merah yang sudah dilakukan oleh Serda Oein.

Danramil 04/PRG Kapten Czi Aep Mukhran Halid saat di konfirmasi oleh media ini melalui Sertu Oein meyampaikan, dengan pola komsos yang dilaksanakan Babinsa, diketahui para petani dan warga saat ini sudah lebih giat mencoba menanam Jahe merah.

Lebih lanjut lagi Sertu Oein, mengajak petani berdiskusi dan memberikan semangat serta dorongan kepada Petani, khususnya Petani Jahe Merah.

Untuk kedepan diharapkan dengan adanya ketersediaan Jahe Merah yang melimpah dapat
memberikan perubahan perekonomian terhadap masyarakat khususnya di Desa Negeri Antara ini. Ucap nya,

Terkait dengan ini semua Sertu Oien, bahwa pasar tradisional yang saat ini harga Jahe Merah sudah mencapai puluhan ribu perkilonya, Ini sudah sangat mahal.

Sehinga dapat membantu memenuhi kebutuhan prekonomian masyarakat sehari hari, seperti yang kita ketahui bersama semoga dengan harga jahe yang lumayan mahal ini dapat meningkatkan perekonomian di masyarakat apa lagi saat pandemi sperti ini. Tutup Sertu Oein.(Putra Mandala)

Comments

comments

News