by

Pengukuran Arah Kiblat Bener Meriah Tahun 2020 Rampung

 

Redelong | Lintasgayo.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Syariat Islam dan Kementerian Agama terhadap 60 Masjid, 20 Masjid tahun 2019 dan 40 di tahun anggaran tahun 2020. Selasa 08/12/2020.

Kemudian untuk tahun 2020 diakhiri dengan pengukuran arah kiblat di kampung Kute lintang tepatnya Masjid Ushuluddin, maka lengkap sudah 40 masjid ditahun 2020.

Dalam hal ini Kepala Kementerian Agama Drs. H. Hamdan.MA, berharap untuk tahun tahun selanjutnya pengukuran arah kiblat bukan hanya untuk masjid saja.  Akan tetapi ditambah ruang lingkuonya seperti menasah.

“Terkhusus untuk perkuburan umum, dikarenakan banyak menasah dan perkuburan umum yang tidak memiliki patokan arah Kiblat,” Saran Hamdan.

Sementara Kadis Syariat Islam Taslim, S. Ag. M. Sos., menyikapi arahan dari Kementerian Agama,  kita akan upayakan dan rencanakan untuk tahun tahun berikutnya.

Hal ini nantinya bersama Bupati Bener Meriah untuk semua tempat tempat umum dan semua sarana ibadah dipastikan diukur arah kiblatnya.

Lebih lanjut Kabid Syiar dan Peribadatan Alhadi.S.HI, mengatakan pengukuran arah kiblat ini sudah berjalan 2 tahun, ditanam pada tahun 2019 ada 20 masjid yang diukur dan di pokuskan masjid masjid yang dipinggir jalan raya.

Dilanjutkan tahun 2020 ada 40 masjid yang diukur arah kiblatnya, tentunya masih ada yang belum diukur akan dilanjutkan pada tahun berikutnya. Sebut Alhadi.

Dapat kami katakan ke 40 masjid yang sudah selesai, diantaranya Kecamatan Permata 10 Masjid, Bandar 6, Bukit 5, Timang Gajah 8, Gajah Putih 2 dan Kecamatan Pintu Rime Gayo 9 Masjid. Tutupnya. (Putra Mandala)

Comments

comments

News