by

Sekda Dampingi Gubernur Aceh Saat Peletakan Batu Pertama Bandar Islamic Center

Redelong | Lintasgayo.com – Sekertaris Daerah Drs. Haili Yoga,M.Si, dampingi Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah MT, peletakan batu pertama pembangunan Bandar Islamic Center (BIC) yang terletak di Kampung Pondok Ulung, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah. Selasa 22/12/2020.

Dalam hal tersebut Bupati Bener Meriah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si, menyampaikan ini adalah moment awal sekaligus juga merupakan bukti bahwa Bener Meriah maju dan memiliki kebulatan niat dan tekad dalam memabangun daerah yang tercinta ini.

Kita semua berharap Pembangunan Bandar Islamic Centre ini  bisa menjadi Land Mark atau ciri khas kebanggaan masyarakat Bener Meriah, Insyaallah segala niat dan perjuangan kita diridhoi oleh Allah SWT dalam mewujudkan Bener Meriah yang Harmoni, Maju dan Sejahtera.

Bahwa saat ini sangat diperlukan siraman nilai-nilai ilahiah yang terpancar dari masjid-masjid salah dan nantinya juga  melalui Bandar Islamic Centre ini, mudah – mudahan dengan selesainya pembangunan ini nantinya, mari kita jadikan ini tempat bersujud kepada Sang Pencipta disamping menimba ilmu dibidang agama.

Ditengah berbagai masalah, konflik, dan mungkin perseteruan, diperlukan perekat kuat yang menjalin jiwa-jiwa yang masih memiliki rasa kemanusiaan, yang itu semua digali dari nilai-nilai spiritual dan insaniah dari aktivitas umat bisa diwujudkan di Bandar Islmaic Centre ini.

Sejalan dengan perkembangan masyarakat, fungsi Bandar Islamic Centre ini nantinya juga  sebagai pusat kegiatan umat Islam, baik kegiatan dakwah, sosial, pendidikan, maupun kegiatan pemberdayaan ekonomi berbasis keagamaan, agar ini perlu mendapat perhatian yang lebih besar dari umat Islam.

Dalam lanjutan pidato Bupati, Sekda kembali menjelaskan, selama ini para orang tua di Bener Meriah cenderung menyekolahkan anaknya keluar daerah untuk memenuhi kebutuhan pendidikan baik secara umum maupun berbasis keagamaan seperti Pondok Pesantren.

Pada kesempatan itu juga Sekda menucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi terhadap Pembangunan Bandar Islamic Centre ini, semoga mendapat menjadi contoh bagi tempat lain dan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

Sambutan dan arahan Gubernur  Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT menyampaikan bahwa pembangunan Bandar Islamic Center (BIC) ini menurut amatan saya pribadi dan semua kalangan yang sangat luar biasa, kita berharap hal ini sangat penting untuk menyongsong syariat islam di Bener Meriah, Aceh pada khususnya.

Maka hal ini secara kaffah dilaksanakan dan ini harus kita dukung bersama agar terbangun untuk generasi dan demi anak cucu kita kelak kedepannya.

Secara keseluruhan Aceh yang pertama menyatakan Syariat Islam di Indonesia, kita sudah maju selangkah, kembali ke Bandar Islamic Center dan pembangunan ini jangan ini nantinya jangan megahnya saja, hanya serimonial saja, namun ini harus menjadi Go internasional harapan kita bersama. Harapnya.

“Kita berharap juga Bandar Islamic Center jangan hanya dipembangunan namanya saja besar, tetapi SDM nya juga harus disempurnakan. Jalin kerja sama yang baik dan bersatu,” sebut Nova

Selanjutnya untuk kedepan juga kita harus sudah berani mengatakan bahwa pengelolaan keuangan kita sudah berbasis syariah, disamping itu sekali lagi sangat berterima kasih atas gagasan ini, sangat luar biasa kepada para penggagas, semoga ini tercapai menjadi sarana dan prasarana yang tangguh.

Dalam hal itu juga Gubernur memberitahukan kepada pimpinan dan Bank Aceh Syariah untuk membantu terhadap pembangunan Bandar Islamic Center (BIC) Ini. Dan ini nanti akan isi dari Kabupaten tetangga.

Sekaligus diberitahukan oleh Nova bahwa sumbangan yang ada saat dalam peletakan batu pertama ini dari donatur yang menyumbang CSR Bank Syariah 100 juta, Istri Gubernur Aceh 50 juta, Bupati Biruen 10 juta, Bupati Aceh Tengah 30 juta dengan 190.000.000,.

Kemudian dilanjutkan peletakan menuju lokasi pembangunan Bandar Islamic Center, Gubernur didampingi oleh Sekda Bener Meriah, Bupati Biruen, anggota DPRA dan Para SKPK Bener Meriah.

Sebelumnya Camat Bandar, Rais Abidin,SH. Bahwa pelaksanaan ini tidak secara kebetulan saja, hal ini kami awalnya bincang bincang kecil bersama tokoh masyarakat dan sambil bersenda gurau namun membuahkan hasil yang gemilang, hal ini sebagai tanda keseriusan kawan kawan untuk melanjutkan perihal yang sudah digagas.

Semoga hal ini dapat diwujudkan berhubung kita mempunyai orang hebat, hebat belum tentu pande tetapi pande juga hebat, diantarannya seperti Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Bupati Biruen Muzakar Abdul Gani dan Wakil Anggota DPRA Hendra Budian, kita berharap kepada mereka tidak tutup mata dalam hal ini.

Acara dihadiri oleh wakil anggota DPRA Hendra Budian,SH, Bupati Aceh Tengah H. Shabela Abu Bakar,Ketua DPRK M.Saleh, Bupati Biruen Muzakar Abdul Gani, waka polres Kompol Mayono, Dandim 0119/BM oleh Kasdim Mayor Inf M. Indra Saputra, Kajari Agus Suroto.SH.MH.

Disamping itu para Kepala SKPK, Koramil, Kapolsek, Camat, Kepala Kampung, Mukim dan tokoh Agama, tokoh Adat dan Bantuan Komunikasi RAPI 0121 serta masyarakat serta tamu undangan.(Putra Mandala)

Comments

comments

News