by

Danramil 04/PRG dan Tim 8 Tinjau Langsung Penemuan Gajah Betina Yang Mati

Redelong| Lintasgayo.com – Danramil 04/PRG bersama tim 8 dan masyarakat tinjau langsung tempat di temukan
seekor gajah betina dalam keadaan mati di dusun Timang Rasa, kampung Blang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah. Selasa (12/01).

Danramil 04/PRG Kapten Czi Aep Mukhran Halid meyampaikan bangkai gajah ini di temukan dalam keaadaan mati, tepatnya di sungai Ali-Ali.

“Saat inj Babinsa dan tim 8 yang di bantu oleh masyarakat melakukan penyisiran untuk melakukan penggiringan kawanan gajah liar dari irigasi menuju ke sungai Peusangan,” kata Mukhran.

Pada pukul 10.30 wib tim 8 beserta masyarakat melaporkan penemuan bangkai gajah di atas lapangan bola blang rakal tepatnya di kebun kopi warga,
kemudian tim 8 melaporkan kepada pak camat yg di dampingi oleh Danramil beserta anggota polsek PRG dan masyarakat blang rakal untuk meninjau TKP penemuan bangkai gajah liar.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan awal mula penemuan bangkai gajah tersebut ” bermula ketika tim 8 akan melaksanakan pengiringan gajah, saat itu tim 8 sedang mencari posisi keberadaan gajah liar yang berada di seputaran dusun Timang Rasa. Namun keberadaan gajah liar yang hendak di giring belum juga ditemukan keberadaannya”

Tim 8 terus melakukan penyisiran lokasi dan menemukan seekor gajah liar berjenis kelamin betina dalam keadaaan mati di aliran sungai Ali-ali.

Tim berkoordinasi dengan Muspika setempat lalu bergerak menuju lokasi tempat di temukan bangkai gajah tersebut di dusun Timang Gajah

“Adapun penyebab kematian gajah tersebut belum di ketahui masih dalam penyelidikan” imbuhnya.

dalam beberapa hari ini kawanan gajah liar tersebut berkeliaran di Kampung Blang Rakal dan merusak tanaman serta merusak rumah kebun milik masyarakat. Dugaan sementara kematian gajah tersebut akibat memakan pupuk tanaman milik warga

“Saat ini tim 8 Telah melakukan koordinasi dengan pihak BKSDA terkait kematian gajah tersebut” kata Mukhran (LG03)

Comments

comments