by

Masyarakat Kayu Rubu Bahu Membahu Laksanakan Maulid

Takengen | Lintasgayo.com– Untuk pertama kalinya warga Dusun Kayu Rubu, Kampung Kayu Kul, Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah secara bahu membahu menyelenggarakan Maulid Nabi dan menyantuni anak yatim.

“Alhamdulillah ternyata parsipasi masyarakat masih tinggi. Mereka dengan ihlas menyumbang dana, pikiran dan tenaga demi suksesnya acara maulid nabi yang diisi oleh penceramah Ustad Rahmat dari Blang Mancung,” sebut Marlina, ketua panitia maulid nabi.

Menurutnya, acara yang dilaksanakan pada Minggu (24/1/2021) dipusatkan di mushalla Dusun Kayu Rubu, dimana mushalla baru setengah berhasil dibangun. Dengan diselenggarakan maulid nabi perdana di mushala ini, semangat masyarakat untuk menyelesaikan pembangunan mushalla ini sangat tinggi.

Dalam agenda maulid nabi ini, kata Tawardi, Kepala Dusun Kayu Rubu, pihaknya mengundang beberapa orang anak yatim dari Ponpes Az Azhar untuk meramaikan shalawat. Acara ini berhasil sukses dan meriah, karena rasa cintanya masyarakat terhadap syiar Islam.

“Kami menyumbang apa yang bisa kamu sumbangkan. Ada yang merelakan waktunya disamping menyumbang biaya, untuk suksesnya acara ini. Kami terharu karena partisipasi masyarakat, karena acara ini baru pertama dilaksanakan,” jelas Ana Fitri, salah seorang warga di sana. (LG 013)

Comments

comments