by

BUMK Hakim Wih Ilang Lelang Ikan Hasil Festival Memancing Tradisional

Redelong| Lintasgayo.com – BUMK Tirtona desa Hakim Wih Ilang Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah kembali menyelenggarakan Festival Mancing ikan  tradisional, Panen ikan dan lelang ikan.

Festival yang dilangsungkan pada Rabu 23 Maret dan Kamis 24 maret 2021 tersebut sudah menjadi  agenda rutin tahunan BUMK Tirtona.

Kepada awak media disela-sela festival hari kedua berlangsung Kamis (24/03/2021), Direktur BUMK Tirtona Alwin Alpina mengatakan festival tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kampung di Bener Meriah.

“Peserta mendaftar secara gratis, Insha Allah acara ini berlangsung 2 hari di mulai dari tanggal 24 S/d 25 Maret 2021 dengan Total hadiah Rp.2.000.000”. Ungkapnya

Alwin menambahkan pihaknya berterimakasih kepada dukungan semua pihak atas terselenggaranya festival ini.

“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiagan BUMK Tirtona desa Hakim Wih Ilang. Khususnya, Pemerintah daerah dalam hal ini bapak Bupati Bener Meriah. Dan sponsor lainnya, Koperasi Reje Item,Koperasi Bahtra dan Bank Aceh”. Tutupnya

Senada dengan Alwin Alpina, Reje Kampung Hakim Wih Ilang Azharuddin mengatakan Festival tersebut akan terus dilaksanakan setiap tahun.

“Festival ini adalah promosi Kampung wisata  dan juga mendukung program ketahanan pangan yang sudah menjadi program prioritas  di daerah kabupaten Bener Meriah”. Ungkapnya. (Mhd/Ihfa)

Comments

comments