by

Cegah Penyebaran Covid19 Mahasiswa IAIN Takengon Buat Handsanitizer

Takengon | Lintasgayo.com– Kampus IAIN Takengon melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM), tersebar dibeberapa kecamatan kabupaten Aceh Tengah, salah satunya dikampung Gelelah, Kecamatan Bebesen, dibawah Bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan Alsabarni AMD, M.Pd. (20/5/2021).

Salah satu program kerja mahasiswa KPM Kampung Gele Lah adalah membuat handsanitizer secara mandiri bersama warga dan membagikan masker disaat adanya POSBINDU.

Harapan mahasiswa dengan adanya program ini masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan melindungi diri dan keluarga dari virus covid-19 serta menekan penyebarannya.

Kegiatan ini sangat di apresiasi oleh Yahya, Reje kampung Gele Lah, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif dan sangat membantu aparatur desa dalam menangani pencegahan penyebaran virus covid-19, ditambah mahasiswa ini membuat handsanatizer secara mandiri ini merupakan ilmu baru bagi masyarakat Gele Lah yang awam akan hal-hal seperti itu, Harapannya dengan kegiatan ini, bisa sedikit membantu mencegah penyebaran virus covid-19, tutur Yahya

Program pembagian masker dan handsanitizer saat masyarakat datang ke POSBINDU dengan sasaran warga yang tidak mengenakan masker. Ungkap Abdul Malik Koordinator KPM Gele Lah. (Ril)

Comments

comments