by

4 Puskesmas di Bener Meriah Terima Mobil Ambulan

Pelaksana Plt. Bupati menyerahkan kunci mobil ambulan secara simbolis kepada salah satu kepala Puskesmas di Bener Meriah. Ist

Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami menyerahkan 4 unit Mobil Ambulance untuk 4 Puskesmas di Kabupaten Bener Meriah, Selasa (24-08-2021) di halaman Kantor Bupati setempat.

Adapun 4 mobil ambulance tersebut berasal dari dana pengadaan otsus Bener Meriah Tahun Anggaran 2021. 4 Puskesmas yang menerima mobil ambulan adalah Puskesmas Bukit, Puskesmas Buntul, Puskesmas Wih Pesam, dan Puskesmas Bandar.

Dalam rilis persnya, Kadis Kesehatan ABD.Muis, SE,.MT menyampaikan bahwa 4 unit ambulan berasal dari dana otsus Tahun 2021.

“bantuan ini diberikan karena mobil ambulance yang sebelumnya dalam keadaan rusak, dan mobil sudah kita Tarik,”terang ABD. Muis.

Sementara itu Plt dalam arahannya menyampaikan, Kapus yang menerima mobil ambulance agar dapat merawat mobil tersebut dengan baik. “Mobil ambulance ini harus bersih, dan bahan bakar mobil harus selalu ada, selain itu selalu melakukan periksa kelengkapan lainnya. “Saya juga minta sopir ambulance dilarang merokok didalam mobil. Sopir juga harus memiliki SIM, dan harus stanbay 24 jam,”pinta Plt. Bupati Bener Meriah itu.

Dalam kesempatan yang sama Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si dalam kesempatan itu juga menyampaikan, tugas dan fungsi supir harus stanbay, sopir mobil ambulance harus selalu ramah melayani pasien, “berilah pelayanan yang baik kepada masyarakat,”ucapnya.

Usai acara seremonial penyerahan Plt. Bupati Dailami bersama dengan Sekda melakukan pengecekan mobil ambulance dana Otsus Tahun Anggaran 2021 saat itu. Tampak hadir Asoseten 2, Asisten 3, Camat. Permata dan 4 Puskesmas yang menerima Mobil Ambulance.(Syah Antoni/ihfa)

Comments

comments