by

Warga Kemukiman Nosar Keluhkan Buruknya Jaringan Seluler

Ilustrasi buruknya jaringan Telepon Seluler

Takengon|LintasGayo.com – Masyarakat Kemukiman Nosar, Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah mengeluhkan buruknya jaringan telepon maupun internet di sekitaran Kemukiman Nosar, Rabu ( 01-09-2021).

Adapun beberapa Kampung yang terdampak buruknya jaringan seluler adalah Kampung Mengaya, Kampung Kejurun Syiah Utama , Kampung Mude Nosar, Kampung Bale Nosar dan Kampung Bewang,

Salah seorang warga Nosar, Aufar ( 26 ) mengeluhkan buruknya jaringan internet di Kampungnya. Aufar yang sedang menjalani bisnis kecil kecilan merasa sangat terganggu dengan kondisi jaringan saat ini.

” Dihadapkan pada kondisi seperti sekarang ini, saya seperti tersesat didalam hutan, tidak tahu tujuan. Agar lancar, bisnis saya membutuhkan akses internet yang bagus, sulitnya mengakses internet membuat bisnis saya berjalan tidak sesuai harapan”, keluhnya.

Senada dengan Aufar, Asma’ul ( 25 ) juga mengeluhkan kualitas jaringan salah satu operator seluler di kampungnya dalam beberapa hari ini. Asma’ul mengaku, sulitnya mengakses internet sangat mengganggu aktifitasnya.

” Sangat mengganggu sekali, pekerjaan saya membutuhkan akses internet yang bagus, buruknya kualitas jaringan internet di Kampung saya membuat beberapa pekerjaan saya terbengkalai”, keluhnya.

Asma’ul juga mengatakan, buruknya kualitas jaringan telpon dan internet yang sudah hampir seminggu cukup membuat resah masyarakat disekitaran Kemukiman Nosar dan sekitarnya. Menurutnya, jaringan internet tidak hanya dibutuhkan oleh pekerja atau pebisnis saja, tapi dibutuhkan juga oleh pelajar atau mahasiswa yang seringnya belajar secara daring atau belajar online.

” Kasihan pelajar dan mahasiswa disini, Kampung – kampung yang termasuk dalam Kemukiman Nosar tergolong jauh dari ibukota Kecamatan maupun Kabupaten, kita sangat menyayangkan bila adik – adik kita harus menempuh jarak 10 kilometer bahkan lebih untuk mendapatkan akses internet yang bagus. Kami berharap Pemerintah Daerah memperhatikan kondisi kami ini , hal tersebut urgent”, tutupnya. ( Syah Antoni ).

Comments

comments