by

Direktorat Pemberdayaan Zakat Wakaf RI Tinjau Wakaf Produktif di Kemenag Bener Meriah

Redelong|Lintas Gayo.com- Kantor Kementerian Agama Bener Meriah mendapat kunjungan Direktorat Pemberdayaan Zakat Wakaf Kementerian Agama Republik Indonesia. Rabu, (22/9/2021).

Kedatangan ASN dari Direktorat Pemberdayaan Zakat Wakaf tersebut dalam rangka meninjau perkembangan wakaf produktif di Kementerian Agama Bener Meriah.

Dalam kunjungan tersebut, Empat ASN dari Kementerian Agama Republik Indonesia itu didampingi Kabid Penais Zakat Wakaf Drs Azhari dan sejumlah staf.

Dalam jamuan dan kunjungan ke Kantin Wakpro kantor setempat, Kepala Kantor Kementerian Agama Bener Meriah Drs H Hamdan MA menyampaikan, bahwa Kemenag Bener Meriah saat ini sedang melakukan pengembangan Wakaf Produktif.

Hamdan memaparkan, bahwa wakaf produktif yang telah dikembangkan berupa kantin, tanaman kopi, durian, pisang dan alpukat.

“Alhamdulillah hasil dari keuntungan Kantin Wakpro telah kita sumbangkan ke sejumlah anak yatim,” ungkap Hamdan.

Hamdan menyampaikan, bahwa wakaf produktif ini terus dikembangkan demi membantu perekonomian umat khususnya di negeri penghasil kopi ini.

Usai meninjau Kantin Wakpro dan kebun kopi di kantor setempat. Rombongan dan tim Direktorat Pemberdayaan Zakat Wakaf juga meninjau wakaf kebun durian, alpukat dan kopi robusta di KUA dan MIS Pintu Rime Gayo.

Turut hadir dalam rombongan ini, Kasubbag TU H Yanto SPd MPd, Kasi Bimas Islam Drs H Sahirman, dan Penyelenggara Zawa Fakhruddin SE. ( FZ ).

Comments

comments